Trail Adventure Alternatif Lain Menikmati Wisata Alam

0
31

LIMAPULUH KOTA,
Kabupaten Limapuluh Kota, Propinsi Sumatera Barat (Sumbar) banyak menyimpan pesona keindahan wisata alam yang tidak kalah indah dengan daerah lain di Indonesia. Tidak dipungkiri kunjungan wisatawan lokal maupun manca negara menjadikan Kabupaten yang berbatasan langsung dengan propinsi Riau ini menjadi tujuan wisata alternatif.

Bagi anda yang bosan dengan wisata mall, tempat bersejarah atau pantai, sekarang saatnya mencoba Trail Adventure, alternatif lain menikmati wisata alam. Perjalanan wisata menggunakan motor trail di Limapuluh Kota bukanlah hal yang baru bagi sebagian komunitas trail yang pernah mencoba trek daerah ini. Dengan jalur yang tidak begitu ekstrim aroma alam nan asri cukup memberikan energi positif bagi anda yang mencoba.

Untuk wisata ini, Trapay50 (Trail Adventure Payakumbuh 50 kota) menggelar JAP 5 yaitu Jelajah Alam Paliko ke-5 di Kapalo Bonda, Kenagarian Taram, Kecamatan Harau, Minggu 16 April 2017. Pemandangan sepanjang Trail Adventure sangat bagus dan didominasi oleh hutan pinus dan sungai-sungai kecil. Tidak hanya pada ivent tersebut, dihari lainpun anda dapat merasakan Trail Adventure di daerah ini. 

Dalam akun Instagram @padangtrip milik salah seorang panitia pelaksana, wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Kapalo Bonda diberi kemudahan.

“Bagi yang gk mau ribet kirim-kirim motor dari daerah asal ke lokasi, berikut jersey dan perlengkapan lainnya bisa kontak ke @padangtrip untuk booking trail, jersey dan rute seluruh sumbar,” seperti yang tertulis di akun @padangtrip.

Selain itu, wisata kuliner di daerah ini juga tidak kalah menarik. Dalam sisa waktu sebelum kembali kedaerah asal, sebaiknya melakukan berburu kuliner. Deretan kuliner yang berjejer di pusat kota Payakumbuh akan melengkapkan program wisata anda.

Jika anda tertarik untuk melakukan perjalanan wisata menggunakan motor trail di Taram Kapalo Bonda atau untuk wilayah Sumbar lainnya, disarankan agar anda menggunakan jasa guide yang berpengalaman dan mengenal baik medan yang akan dilalui. Ini demi kenyamanan dan keselamatan anda sendiri, dan anda tidak akan tersesat. Akan lebih baik lagi jika anda melakukan perjalanan ini secara rombongan untuk berbagi keseruan berwisata alam menggunakan motor trail.

Editor: Rino Chandra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here