Eksterior hotel, via The Adhiwangsa Solo/facebook

Kabartravel.com – Biasanya, segala sesuatu yang dibalut dengan kata “hemat”, “budget”, maupun “ekonomis”, selalu laris manis diserbu siapa saja. Begitu juga jika bicara dalam konteks wisata, kata-kata “wisata hemat”, “hotel budget”, “akomodasi ekonomis”, biasanya sih lebih disukai dan lebih dicari oleh traveller, khususnya yang mengaku sebagai budget traveller.

Padahal, akui saja. Kalau budget-nya memang ada, siapa sih yang bakal menolak kesempatan untuk melakukan wisata dengan gaya yang lebih mewah? Siapa pula yang bakal menolak jika ada kesempatan untuk mencicipi aneka hotel berbintang 4 – atau bahkan bintang 5 – jika rate-nya masuk akal (dan masuk anggaran wisata)?

Pasti asyik juga, ya, jika sesekali bisa liburan sambil menikmati fasilitas mewah di hotel berbintang, sembari bergaya manja nan syantik ala Syahrini. Sayangnya, kadang impian untuk liburan ala sosialita hanya nyata untuk mereka yang berkantong tebal. Yang berkantong pas-pasan sih harus siap gigit jari deh.

Tenang, sampai disini jangan pada merasa merana dulu ya. Budget traveller yang ingin merasakan setitik kemewahan ekstra saat liburan, coba deh mulai melirik Solo sebagai destinasi wisata kalian. Kota berjuluk “the spirit of Java” itu tak hanya menyimpan segudang pesona kuliner dan beragam event wisata. Solo pun ternyata memiliki beberapa hotel mewah yang rate-nya cukup ramah kantong lho. Nggak percaya?

Coba deh simak beberapa rekomendasi hotel mewah tapi ekonomis berikut ini, alias “affordable luxury hotel”. 6 hotel bintang 4 dan 5 di Solo berikut ini ternyata punya rate yang sangat masuk akal, yaitu di kisaran 300 ribuan saja. Tentunya rate ini bukanlah publish rate resmi ya (bisa pingsan kalau lihat publish rate resminya!), melainkan rate rata-rata yang bisa kalian temukan di berbagai situs booking hotel yang menjadi partner hotel-hotel tersebut.

Siap bergaya manja ala sosialita dalam kemewahan yang terjangkau kantong? Langsung saja simak daftarnya dibawah ini:

1. Mari Mulai dari Adhiwangsa Hotel and Convention Hall, Hotel Berbintang 4 yang Rate Terendahnya di Kisaran 200 Ribuan/Malam Saja.

Biasanya, hotel berbintang 4 punya fasilitas yang cukup lengkap dan rate yang lumayan fantastis. Tapi ternyata itu nggak berlaku untuk Adhiwangsa Hotel and Convention Hall, Solo. Hotel bintang 4 ini memang punya fasilitas yang cukup lengkap dan mewah, tapi percaya nggak percaya, rate kamarnya ternyata dimulai di kisaran 280 ribuan lho! Wooowww……

Terletak di Komplek Hailai, Solo, Adhiwangsa Hotel and Convention Hall ini memang jauh dari kesan budget hotel. Area lobby-nya saja dirancang luas dengan kesan elegan nan mewah yang ditampilkan oleh kombinasi antara lantai bernuansa warna gelap, lampu kristal gantung, dan furnitur bergaya klasik. Interior lain dalam hotel ini pun dirancang dengan konsep sejenis, yang bakalan bikin kalian dalam sekejap masuk dalam dunia nan mewah paska memasuki bagian dalam hotel.

Sebagai hotel berbintang 4, Adhiwangsa Hotel and Convention Hall ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Selain memiliki restoran, coffee shop, serta bar untuk memuaskan hasrat kuliner para tamunya, hotel ini juga memiliki fasilitas fitness center, spa, sauna, dan tentu saja sebuah kolam renang yang dilengkapi dengan panggung terbuka untuk berbagai acara. Area kolam renang ini termasuk salah satu area yang paling sering dijadikan venue acara pernikahan outdoor karena areanya yang cukup luas dan lanskapnya yang cukup indah.

Kamar-kamar di Adhiwangsa ini juga dirancang satu tema dengan interior lainnya yang kental dengan nuansa elegan. Lantai kamar dilapisi dengan karpet, sedangkan di dinding belakang headboard tempat tidur dihiasi dengan wallpaper, dan beberapa kamar bahkan dilengkapi dengan dekorasi tirai bergaya klasik-modern yang menguatkan kesan mewah.

Totalnya terdapat 50 kamar yang dibagi dalam beberapa tipe: Superior, Deluxe, dan Luxury Suite. Penampakan suasana kamarnya dapat dilihat dibawah ini:

Suasananya cukup keren kan? Dengan rate terendah yang masih dibawah 300 ribu, nggak salah jika hotel ini sangat layak untuk dicicipi oleh budget traveller yang ingin merasakan suasana liburan nan mewah di Solo.

Elga Agustin Ben

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here