Kabartravel.com, Payakumbuh,-Menikmati akhir pekan bersama keluarga bukan lagi hal yang jarang untuk dilakukan. Saat ini, beberapa tempat menarik untuk liburan keluarga,pasangan atau sendiri hadir di Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Seperti Lereng Ngalau, untuk menikmati keindahan alam nan asri dan sejuk tempat ini sudah dilengkapi fasilitas seperti cafe, spot foto, tempat ibadah dan toilet.

Hamparan luas payakumbuh hingga Kabupaten Limapuluh Kota terlihat indah dari ketinggian lokasi ini. Tidak sedikit para pengunjung mengambil momen dengan berselfie.

Secangkir kopi Sumatera arabica menjadi suguhan para tamu yang ingin berdiskusi atau sekedar menikmati panorama kota dan Gunung Bungsu yang menjulang indah di tengah hamparan.

Selain itu, kicauan burung hingga memberi makan kera merupakan hal yang menarik untuk anda abadikan menjadi sebuah momen liburan akhir pekan di Payakumbuh. Tidak hanya sampai disitu, puas menikmati keindahan, dengan jarak tempuh lebih kurang seratus meter wisatawan dapat melanjutkan perjalanan dengan kendaraan atau berjalan kaki hingga ke mulut goa.

Disana pengunjung akan dipandu langsung oleh guide lokal sebagai penunjuk arah. Karna ngalau atau goa tersebut memiliki banyak pintu yang mungkin bisa membuat anda tersesat bila tanpa pendamping. Pada sore hingga malam sebelum bertolak kembali ke kota asal, jangan lupa untuk singgah di jantung kota tersebut untuk menikmati beberapa kuliner yang ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Editor: Rino Chandra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here