JAKARTA, kabartravel.com – Dalam rangka memperingati Hari Guru 25 November, Manajemen Griya Prapanca turut merayakan dengan bersilahturahmi ke SMKN 57 Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (20/19).

Bersama tim Casa Prapanca (Caring & Sharing) Prapanca disambut oleh Siti Masitoh selaku Ketua BKK SMKN 57 dan rekan-rekan tim sekolah Adiwiyata.

Dalam kunjungannya tim Casa Griya Prapanca diajak berkeliling sembari melihat kegiatan praktik adik-adik jurusan Tata Boga yang sedang melakukan praktik di ruang praktik Pastry dan Kitchen. Tim Casa Griya Prapanca melanjutkan berkeliling ke area hijau SMKN 57 Jakarta. Suasana sekolah terasa asri dengan adanya pohon-pohon rindang di berbagai area.

Di area belakang sekolah tak hanya berbagai pohon, juga terdapat area pengelolaan sampah.

“Para siswa memang dilatih untuk mencintai lingkungannya, agar para siswa mempunyai karakter yang peduli dan berbudaya. lingkungan adalah salah satu tujuan dengan diadakannya berbagai kegiatan dan suasana sekolah yang menitik beratkan kepada peduli lingkungan sekitar, seperti bercocok tanam dan mengenalkan tanaman hidroponik juga mengelola sampah kepada siswa-siswa ” ujar Siti Masitoh.

SMKN 57 sendiri saat ini sedang terus menyempurnakan lingkungan sekolah yang asri, dibarengi pendidikan lingkungan kepada siswa yang harapannya kedepan SMKN 57 dapat mendapatkan pengakuan sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri” tambah Siti Masitoh.

Pada kunjungan ini pun manajemen Griya Prapanca Apartment menyambut baik kerjasama antara kedua belah pihak, terutama dalam hal lingkungan hidup kedepannya” ujar Alma, Sales & Marketing Manager Griya Apartment di sela-sela obrolan bersama Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri, Sri Herawati, M.Pd.

“Semoga kegiatan hari ini dapat menginspirasi dunia industri lainnya untuk terus mendukung kegiatan dunia pendidikan yang berhubungan dengan lingkungan hidup karena calon generasi penerus bangsa inilah yang kelak akan menjaga dan melestarikan lingkungan, jika tidak dibekali dengan pengetahuan dan budaya cinta lingkungan dari sekarang, siapa lagi yang akan melestarikannya.” ujar Alma. (Rizky/Wisja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here