PAYAKUMBUH, kabartravel.com – Komunitas Seni Luhak Limopuluh dan didukung Disparpora Kota Payakumbuh gelar acara pengembangan bakat dengan tema ” BTArtFest (Batang Agam art Festival), bertempat di Ruangan Terbuka Hijau Batang Agam, Kota Payakumbuh. Sabtu sore (16/11)

Kegiatan Sabtu sore tersebut, menampilkan berbagai bakat seni pelaku dan pengiat insan Seni Luhak Limopuluah seperti, Both Kuliner dan Drink Payakumbuh, Musik Moderen, Musik Tradisional, Tradisional Dance, Beat Box, Stand Up Comedi, Komunitas Mural, Gamat, Saluang Dendang dan komunitas seni lainnya.

Ketua panitia BTAarFest sekaligus ketua Insan Seni Luhak Limapuluh Yongki Wahid mengatakan kepada awak media, semoga kengiatan ini dapat bersinambungan, dan dengan acara ini bisa menyatukan para insan seni dan dapat menggali potensi pontensi seni serta bakat generasi muda Luhak Limopuluah untuk meningkatkan pariwisata kita

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini kita bisa menggali bakat – bakat seni dari generasi muda, dengan berbagai seni yang kita miliki bisa meningkatkan kunjungan wisata. Dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat terutama generasi muda, akan menekan angka kriminalitas dan narkotika,” terang Yongki

Ditambahkan Sekretaris Insan Seni Luhak Limopuluah Edwin Buya mengatakan, dengan adanya BTArtFest ini, kita rangkum para penggiat seni dan pelaku seni dalam komunitas Insan Seni Luhak Limopuluh, kegiatan Sabtu sore ini juga bentuk para seniman peduli pada UMKM, melalui kegiatan ini kita kebangkan ekonomi kreatif dengan melibatkan para pelaku UMKM. Dan melalui wadah ini salah satu cara para pengiat seni untuk mencari bibit – bibit yang mempunyai seni terutama generasi muda.

” Dengan kegiatan ini semoga bisa meningkatkan ekonomi kreatif dan pariwisata yang ada di Luhak Limopuluah. Kami para insan seni bersama para pelaku UMKM mengharapkan kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan. Dan terima kasih atas suport dan dukungan Disparpora Kota Payakumbuh,” tambah Edwin Buya (TT)

BACA JUGA :  Melihat Destinasi Wisata Religi Baru di Lamongan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here