Padang Panjang, kabartravel.com – Setelah sempat terhenti beberapa tahun, Kota Padang Panjang kembali menggelar Iven Budaya Pacu Kuda di Gelanggang Pacu Kuda Bancah Laweh, 27-28 Oktober mendatang.

Kepastian tentang dilaksanakannya Pacu Kuda bersamaan dengan Alek Nagari (Pesta Budaya Nagari, red)  disampaikan  Ketua Harian Pengcab Pordasi Kota Padang Panjang, Fedri,SH,MH Jum’at pagi, (27/9), di Padang Panjang.

“Insya Allah, kita akan saksikan bersama sama  Pacu Kuda Open Race dan Alek Anak Nagari Kota Padang Panjanh, pada Minggu dan Senin,  27-28 Oktober mendatang  di Galanggang Pacu Kuda Banca Laweh,” ujar Fedri.

Menurutnya, Ketua Pelaksana Zulfikri,SE Dt.Gindo Malano beserta pengurus lainnya dan Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Dt Paduko Malano telah menetapkan hari untuk digelarnya alek nagari yang vakum beberapa tahun belakang.

Selain itu, sebut Fedri, alek pacu kuda dapat dijadikan sebagai wadah menjalin silaturahmi serta mempertahankan nilai-nilai budaya yang tertanam didalamnya, dan juga akan menambah nilai ekonomi masyarakat Padang Panjang sendiri.

Karena itu dia mengajak  masyarakat Sumatera Barat khususnya Kota Padang Panjang Batipuah X Koto,  untuk mari sama-sama ramaikan dan meriahkan pacu kuda ini. (kom/Ci/awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here