BANDUNG , kabartravel.com – Bagi Anda yang saat ini sedang berada di sekitar Bandung dan Lembang, atau sedang mempersiapkan liburan di sekitar Bandung dan Lembang, ini dia tempat yang paling bagus untuk anda yang suka traveling.

Lokasi sekitar Lembang dipilih mengingat kawasan ini sedang tumbuh pesat sebagai lokasi wisata. Wisatawan yang ke Bandung pun dengan mudah mengalihkan liburannya ke Lembang karena memang lokasinya berdekatan serta akses yang mudah.

Simak rekomendasi beberapa spot wisata di sekitar Lembang, Jawa Barat, di bawah ini.

1. Floating Market Lembang

Liburan ke Bandung? Pasti tak lepas dari foto. Jika berlibur ke Floating Market Lembang, jangan lewatkan berbagai spot berfoto berikut.

Floating Market Lembang adalah salah satu tempat wisata yang terletak Jalan Grand Hotel No. 33 E, Lembang, Bandung Barat. Mulai 24 Desember 2015 harga tiket masuknya adalah Rp 20.000 per orang, di luar harga tiket wahana di dalamnya.

Setiap transaksi di dalam kawasan ini menggunakan koin yang bisa dibeli terpisah, termasuk transaksi pembelian tiket wahana.

Namanya saja Floating Market, sudah tentu tempat ini didominasi air. Sewa perahu dan biarkan rekan perjalanan Anda mengambil gambar diri Anda di tengah danau dengan latar pegunungan dan tulisan Floating Market Lembang.

2. Farm House Lembang

Jika ingin merasakan wisata nuansa Eropa, bisa dilakukan di Bandung. Selain Paris van Java, ada Farm House (atau sering dieja sebagai Farmhouse) yang menawarkan arsitektur Eropa tempo dulu.

Farm House terletak di Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat. Letaknya di sebelah kanan dari arah Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Harga tiket masuk Farm House Rp 20.000. Tiket dapat ditukar dengan segelas susu murni dengan tiga pilihan rasa. yaitu cokelat, vanila, dan stroberi.

Konsep Farm House sejatinya memang dibuat untuk tempat berfoto. Ada banyak sekali spot berfoto menarik di sini.

3. The Lodge Maribaya

Pernahkah Anda melihat foto seseorang berayun di ketinggian, dengan latar belakang hutan lebat di bagian bawahnya? Bisa jadi itulah spot foto favorit di The Lodge Maribaya.

The Lodge Maribaya adalah destinasi wisata alam yang terletak di Maribaya, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Ini adalah salah satu obyek wisata “kekinian” terutama di kalangan kaum milenial.

Disebut kekinian karena daya tarik utamanya adalah pemandangan alam pegunungan, sehingga sangat instagenic. Apalagi ada dua spot foto utama di The Lodge yakni Sky Tree dan Mountain Swing.

Hamparan bukit yang menjadi latar pemandangan The Lodge membentang hingga kawasan Bojongkoneng di Kota Bandung, hingga Cimenyan di Kabupaten Bandung.

4. Kota Mini

Berwisata bersama si buah hati di akhir pekan tentu sangat dinantikan. Mengajak ‘Si Kecil’ ke wisata edukatif bisa menjadi pilihan berlibur bagi para orangtua.

Kawasan Lembang, di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat memang tak pernah habis akan potensi wisata. Sebuah tempat rekreasi baru bertema edukatif kini telah hadir. Adalah Kota Mini Lembang, sebuah tempat wisata yang terletak sekawasan dengan Floating Market Lembang.

Lokasinya di sebelah selatan area Floating Market, tepat di samping Hijab Swimming Pool. Sesuai namanya, destinasi wisata itu menampilkan deretan bangunan tematik berbentuk minimalis.

Di lokasi ini, anak-anak bisa melakoni berbagai profesi dengan berbagai alat peraga yang nampak seperti asli.

5. Dusun Bambu

Bagian utara Kota Bandung, Jawa Barat, yang terkenal dengan hawa sejuk pegunungan memang sangat cocok sebagai salah satu tujuan wisata bersama keluarga.

Tepatnya di Jalan Komando, Kampung Cijanggel, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, ada satu tempat wisata baru bernama Dusun Bambu yang menarik untuk dijadikan salah satu referensi tujuan wisata akhir pekan.

Dusun Bambu yang terletak tidak begitu jauh dari Lembang memiliki keunikan dalam konsep yang tidak dimiliki oleh tempat rekreasi lainnya. Selain bisa menikmati kuliner khas Sunda di restoran Burangrang, pengunjung akan diajak mengenal lebih dalam tentang budaya Sunda serta lebih mendekatkan diri dengan alam.

Untuk seluruh bangunan yang ada di Dusun Bambu, mereka menamakan green architecture dengan mengedepankan konsep reduce, reuse, dan recycle. Bangunan di sana hampir 50 persen lebih materialnya menggunakan menggunakan bahan-bahan sisa dan bekas.

Selain itu, di tempat rekreasi seluas 15 hektar ini pengunjung juga bisa menikmati banyak pengalaman unik seperti makan di atas pohon dalam sarang burung. Di dalam sarang burung ini pengunjung akan makan dengan cara lesehan sambil menikmati indahnya pemandangan hutan.

Muhammad Rezki

Sumber: Kompastravel.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here