Traveling

Berwisata ke Bandung? Ini dia Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi Saat New Normal

Kabartravel.comSelama kurang lebih tiga bulan menjalani karantina mandiri saat pandemi Covid-19, pasti Anda merasa jenuh, bosan, dan butuh liburan! Nah, kabar baiknya sekarang new normal sudah diberlakukan, sehingga Anda sudah mulai bisa berpergian, ke tempat wisata.

Tapi ingat ya, saat liburan di fase new normal selalu terapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker hingga face shield ketika berpergian apalagi jika tempat yang Anda kunjungi cukup ramai, usahakan selalu jaga jarak, rutin cuci tangan, dan bawa hygiene kit untuk selalu jaga kebersihanmu.

Salah satu kota yang selalu jadi tujuan favorit bagi sebagian besar masyarakat adalah Bandung. Karena, Bandung memiliki berbagai wisata menarik, mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga kuliner yang menggugah selera.

Nah, untuk Anda yang berencana pergi ke Bandung, berikut ini 5 (lima) rekomendasi wisata yang bisa Anda kunjungi selama new normal pandemi.

1.Gunung Tangkuban Perahu

Siapa sih yang tidak kenal dengan lokasi wisata yang satu ini? Gunung Tangkuban Perahu termasuk salah satu destinasi wisata favorit di Kawasan Lembang, Bandung.

Disini ada banyak spot kawah cantik yang bisa Anda kunjungi, yaitu Kawah Ratu, Kawah Domas, dan Kawah Upas. Selain itu, Anda juga bisa menikmati udara sejuk khas pegunungan, yang cocok untuk melepas penat.

  1. Farmhouse Lembang

Berlokasi di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Farmhouse memiliki sejumlah taman tematik yang bisa dijadikan tempat berfoto! Salah satu yang terkenal adalah Desa Hobbit yang mirip dalam film Lord of The Rings.

Di Farmhouse Lembang, Anda juga bisa berinteraksi dengan beberapa hewan ternak yang menggemaskan.

  1. The Great Asia Africa

Tempat wisata di Bandung lainnya yang bisa Anda kunjungi selama new normal adalah The Great Asia Africa. Lokasinya ada di Jalan Raya Lembang No.71, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

BACA JUGA :  Alumni Lemhanas KRA XXVI 1993 Kunjungi PDIKM Padang Panjang

The Great Asia Africa memiliki berbagai spot wisata berupa miniatur tujuh negara dari dua benua. Dan disini, Anda bisa bermain di taman yang luas dengan miniatur bangunan ikonik, sembari berfoto ria di berbagai spot tersebut!

  1. Kampoeng Tulip

Destinasi wisata di Bandung yang satu ini menyediakan taman tematik dengan nuansa khas Benua Eropa.

Disini, Anda bisa menikmati dekorasi replika bunga tulip dan puluhan etalase pot bunga yang indah nan cantik. Selain itu, ada banyak wahana seru yang bisa Anda coba, penyewaan pakaian tradisional Belanda, wahana galeri benda- benda unik, perahu bebek, perahu dayung, hingga terapi ikan.

  1. Floating Market

Floating Market juga merupakan wisata yang wajib dikunjungi nih ketika Anda liburan ke Bandung. Disini Anda bisa berkeliling danau buatan menggunakan sampan, berfoto di tengah taman bunga, hingga mengunjungi minatur kota yang dilengkapi dengan warna- warna cantik. Menarik bukan?

Itu dia kelima rekomendasi tempat wisata di Bandung yang bisa Anda kunjungi selama new normal. Ingat, tetap terapkan protokol kesehatan dan ikuti aturan yang berlaku, agar liburan Anda tetap aman dan bebas dari ancaman virus!

  • Wisja
  • Dari berbagai sumber

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close