PADANGPANJANG, Kabartravel.com – Ihsan Fadilah Aint dari SMAS Muhammadiyah dan Dina Rahmah Aliya dari SMAN 2 Padang Panjang terpilih sebagai Duta Anak Kota Padang Panjang Tahun 2019.

Pemilihan Forum Anak dan Duta Anak Kota Padang Panjang diselenggarakan sejak 29 -31 Juli 2019 dan ditutup secara resmi oleh Penasehat Forum Anak Nova Era Yhanty di Auditorium Mifan, Rabu (31/7).

Bertindak selaku dewan juri pemilihan duta anak dan forum anak yaitu Penasehat Forum Anak Nova Era Yhanty, Sekretaris Dinas Sosial PPKBP3A Netty Herawati, SH, Psikolog RSUD Kota Padang Panjang Raden Roro Sri Nurhayatini, S.PSi, Psi.

Penasehat Forum Anak mengatakan, kepada duta anak yang terpilih diharapkan mampu mengemban tanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan serta bisa merangkul anak-anak yang ada di Padang Panjang untuk melakukan hal-hal positif.

“Agar anak-anak kita bisa terhindar dari pergaulan bebas, LGBT, serta hal-hal yang dapat merubah masa depan mereka ke arah yang suram, inilah tanggung jawab mereka,” ujarnya.

Dua juga menambahkan bahwa dengan terpilihnya duta anak ini, mereka mampu menjadikan anak-anak Padang Panjang punya kreasi dalam mencapai impian mereka.

Sedangkan Sekretaris Dinsos PPKBP3A menyebutkan, anak merupakan potensi dan pemersatu dalam mewujudkan pembangunan suatu bangsa.

Agar anak berpartisipasi dalam suatu daerah maka dibentuklah Forum anak yang akan menampung aspirasi dari semua anak.

“Setiap anak berhak untuk mengemukakan pendapatnya, nah melalui forum anak ini kita bisa tahu apa yang akan diungkapkan oleh seorang anak, ” ujarnya.

Sementara itu Ihsan dan Dina mengucapkan rasa syukur, tidak disangka mereka terpilih sebagai Duta Anak Padang Panjang tahun ini.

“Alhamdulillah ini tidak akan kami sia-siakan, insya Allah target pertama yang akan kami lakukan yaitu membuat sebuah kegiatan, dimana kegiatan ini akan melibatkan orang tua dan anak dan kami akan memberitahukan kepada orang tau jangan memberikan gadget buat anak dari kecil, jauhkan mereka dari itu,” kata Ihsan dan Dina.

Semoga kedepan anak-anak Kota Padang Panjang bebas dari masalah, problematika anak dan juga menjadi Kota Layak Anak.

“Implementasi kami ke depan adalah merangkul semua anak Padang Panjang serta menyuarakan aspirasi anak Padang Panjang yang belum sempat tercurahkan oleh anak Padang Panjang sendiri,”

“Kami harap anak Kota Padang Panjang dapat go Internasional dan dikenal oleh seluruh dunia, dan didengarkan oleh dunia,” kata mereka.

Hadir dalam kesempatan itu Kadis Kominfo yang diwakili Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP), Perwakilan Kemenag, Kepala Sekolah se-Kota Padang Panjang dan undangan lainnya. (Rel/cg/awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here