Wow ! Ada Es Krim Pakai Cone Jagung Bakar di Jakarta

0
22

JAKARTA, kabartravel.com – Es krim pada umumnya yang menggunakan cone semacam wafel kering yang berbentuk kerucut. Namun, uniknya sebuah gerai es krim di Jakarta menggantinya dengan jagung bakar manis.

Jagung bakar manis ini bukan hanya sebagai hiasan. Tentunya, bisa juga disantap setelah menghabiskan es krim. Seperti apa jadinya?

es krim jagung dengan nama Cheese Butter Corn Ice Cream di gerai Ezo Cheesecakes di Aeon Mall Jakarta Garden City. Es krim jagung ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 38.000.

Cara membuat hidangan ini pun tak berbeda dengan jagung bakar. Mulanya, jagung manis yang sudah direbus, dilumuri mentega terlebih dahulu. Kemudian, jagung tersebut perlahan dibakar hingga kulitnya mulai kehitaman.

Proses pembakaran berhenti setelah semua sisi jagung sedikit menghitam. Pelayan lalu memberikan es krim yang juga terbuat dari bahan dasar jagung pada bagian atas. Di atas es krim sendiri terdapat sendok kecil yang digunakan untuk memakan es krim tersebut.

saat es krim sudah terurai oleh lidah, terasa ada beberapa kulit jagung yang tersisa. Selain rasa jagung, ada pula perpaduan rasa keju yang terasa saling melengkapi.

Setelah es krim mulai habis, jagung manis pun siap disantap. Jagung yang sebelumnya sudah direbus ini dapat langsung digigit. Sebab, teksturnya sudah lembut dan mudah digigit.

Menu ini bisa dinikmati langsung di gerai tersebut atau pun dibawa berkeliling mall. Akan tetapi, sebaiknya es krim tersebut Anda nikmati sambil duduk di gerai.

Tentu hal yang merepotkan bukan ketika es krim mulai mencair dan tidak menetes ke lantai. Nah nantinya pelayan di gerai tersebut akan memberikan piring kecil untuk Anda.

Muhammad Rezki

Sumber:Kompastravel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here