Beranda KULINER Segarnya Es Cincau di Taman Kaligrafi Raksasa Cianjur

Segarnya Es Cincau di Taman Kaligrafi Raksasa Cianjur

BERBAGI

Cianjur, kabartravel – Taman Asmaul Husna dengan kaligrafi raksasa ada di perbatasan Bandung-Cianjur. Setelah asyik berfoto, bisa juga santai sambil menikmati segarnya es cincau.

Jika Anda sedang melintasi perbatasan Bandung-Cianjur, jangan lupa untuk menghentikan kendaraannya di Taman Asmaul Husnah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Selain dapat berswafoto, tidak jauh dari taman atau disepanjang jalan sebelum dan setelah taman, terdapat puluhan penjual es cincau yang dapat melepas dahaga setelah melakukan perjalanan jauh.

Apalagi di musim kemarau saat ini dan teriknya matahari jika melakukan perjalanan di siang hari, es cincau merupakan minuman yang cocok untuk melepas dahaga.

“Segar, dan mantap,” kata Deden Haris warga Kota Bandung saat ditemui detikTravel di Taman Asmaul Husnah, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Sabtu (2/9/2017).

“Kalau lewat sini saya sering beli es cincau karena sudah dikenal banyak orang,” tambahnya.

Dari informasi yang dihimpun detikTravel, para penjual es cincau tersebut sudah hampir puluhan tahun berjualan di jalan tersebut.

“Sebelum ada Taman Asmaul Husnah juga saya sudah berjualan es cincau,” kata Ujang (56) salah satu penjual es Cincau.

Sebelumnya, para pedagang es cincau berjualan di lokasi yang dibangun menjadi Taman Asmaul Husnah. Kini mereka berjualan di lokasi lain namun letaknya tidak jauh dari taman tersebut.

Segarnya Es Cincau di Taman Kaligrafi RaksasaFoto: (Wisma Putra/detikTravel)
Selain itu, para pedagang tersebut berjualan menggunakan payung saja, jika sebelumnya mereka mendirikan tenda semi permanen di sepanjang jalan itu.

“Hampir 15 tahun saya berjualan es cincau di sini, nerusin usaha ayah,” ujar Ujang.

Hanya bermodalkan uang lima ribu rupiah kita dapat mendapatkan satu gelas es cincau yang segar di mulut dan dingin di tenggorokan.

Sumber : Detiktravel

LEAVE A REPLY