Saat Liburan ke Medan Jangan Lupa Kuliner di Sini

0
16

MEDAN, kabartravel.com – Kamu yang liburan ke Medan, rasanya kurang lengkap kalau belum kulineran. Kulineran ala pecinan Medan satu ini wajib kamu coba: Jalan Semarang.

detikTravel mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Medan beberapa waktu lalu. Menjelajahi kota ini rasanya kurang lengkap tanpa berwisata kuliner.

Wisata kuliner yang detikTravel coba adalah Jalan Semarang. Jalan Semarang dapat dijangkau dengan jalan kaki sekitar 15 menit dari stasiun Airport Railway Station Medan Merdeka.

Sepanjang jalan ini terdapat banyak warung makan khas pecinan. Begitu mengunjakkan kaki di Jalan Semarang, uap makanan akan mulai tercium dari berbagai kedai akan membuatmu tergoda dan seketika menjadi sangat lapar!

Tempat ini memang sudah terkenal sebagai pusat kuliner pecinan di Kota Medan. Kamu yang hobi makan bisa mencicipi berbagai macam makanan di tempat ini.

Mulai dari mie, daging, sate, martabak sampai ular bisa kamu temukan lho! Kamu tinggal tunjuk saja.

Kedai makan ini berjejer rapih sepanjang jalan. Di depan kios juga tertata bangku dan meja plastik yang disediakan untuk pengunjung.

Kamu bisa duduk di meja mana saja dan memesan menu apa saja. Karena sistemnya seperti foodcourt. Saat kamu duduk, para pemilik warung akan berdatangan menawarkan menu dari kedai mereka.

Salah satu menu yang detikTravel coba adalah ular goreng. Daging ular di goreng kering dan lembut.

Martabak mesir pun menjadi salah satu pilihan ketika berada di sini. Kamu yang lelah sehabis jalan-jalan, akan dibuat kenyang dan kembali betenaga setelah makan di sini. Bagaimana tidak, makanannya enak-enak!

Untuk minum, kamu harus coba badak. Bukan badak sungguhan, tapi minuman soda dengan nama Badak. Minuman ini sudah jadi ciri khas dari Kota Medan. Karena sangat jarang ditemukan di kota lain.

Selain Badak, ada juga Longan. Minuman ini berasal dari sari buah longan. Minuman ini bisa diminum dalam keadaan hangat atau dingin.

Sumber : detiktravel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here