Depok, kabartravel.com – Wabah virus corona (Covid-19) menjadi musibah bagi semua sektor, tak terkecuali Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Penyebaran Covid-19 membuat adanya kebijakan pembatasan sosial yang diterapkan secara massif untuk memutus mata rantai telah mengubah pola usaha dan perilaku pelanggan, salah satunya “Kopi Nako” di Depok.

Manager Kopi Nako Herwanto mengatakan, Hal ini menyebabkan pelanggan tak lagi bisa menikmati hidangan di tempat seperti biasa, bahkan beberapa usaha kuliner harus membatasi jumlah pengunjung dan mengurangi jam operasionalnya.

“Kini, untuk dapat bertahan, pelaku usaha di bidang kuliner khususnya Kopi Nako sendiri. harus beradaptasi dengan segala perubahan yang terjadi melalui strategi baru. Salah satunya dengan mengandalkan teknologi untuk menjangkau pelanggan yakni melalui aplikasi GoFood maupun perorangan dengan cara takeayway,” ujar Herwanto kepada awak media, Jum’at (10/7).

Dampak yang paling terasa adalah pada transaksi bila pelanggan makan di tempat. Namun, Alhamdulillah saat ini kita sudah bisa buka kembali dengan normal, Meski sudah beroperasi seperti biasa, namun kita tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah,” lanjutnya.

Lebih lanjut Herwanto mengatakan, kami juga membatasi kunjungan pelanggan untuk makan di tempat dengan mengutamakan agar pengunjung tetap menjaga jarak aman, cuci tangan, dan cek suhu tubuh.

Kopi Nako sendiri sudah beroperasi di Depok sejak akhir tahun 2019. Usaha tersebut terus tumbuh dan sekarang berhasil menjadi sumber penghidupan bagi 80 orang karyawan.

“Karyawan kami untuk saat ini ada 80 orang, namun, semenjak Covid-19 mewabah,  60 orang karyawan terpaksa kita rumahkan dan 20 tetap standby untuk melayani pengunjung tanpa di PHK,” ujar Herwanto

Pesan saya untuk semua pelanggan setia Kopi Nako. “Mari kita putuskan mata rantai Covid-19 ini bersama-sama dengan cara cuci tangan, jaga jarak, dan selalu ikuti protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah.” tutupnya.   (Muhammad Rezki)

BACA JUGA :  Lily Seafood, Restoran Terbuka dengan Menu Mantap untuk Rame-Rame

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here