Pariaman, kabartravel.com – Walikota Pariaman Dr Genius Umar, SSos, MSi terpilih menjadi Co Presiden Tourism Promotion Organization (TPO) masa kerja 2019 – 2021.


Genius Umar terpilih pada general assembly (persidangan umum) organisasi bergengsi forum walikota se Asia Pacific di Busan, Korea Selatan, Jumat (27/9).

Genius bersama dua walikota lainnya, yakni Walikota Ulsan Song Chul Ho (korea) dan Walikota Taiping ( Malaysia ) terpilih mendampingi Walikota Metropolitan Busan Korea  Selatan, Prof. OH Keo Don sebagai Presiden TPO Asia Pacific yang terpilih menjadi presiden.

Selain memilih Presiden dan Co Presiden, Forum TPO juga berhasil menyusun program aksi promosi wisata kota kota yang tergabung dalam TPO dan menunjuk Kota Medan, Sumatera Utara sebagai Tuan Rumah TPO pada 2021.

TPO adalah satu forum kerjasama membangun jaringan antar kota dalam mengembangkan program terbaik pariwisata dan pengembagan industri pariwisata antara kota kota anggota ASIA PASIFIK.

TPO didirikan oleh sejumlah walikota yang daerahnya memiliki potensi wisata yang dapat dikembangkan dan dijual kepada turis lokal dan mancanegara.

Salah satu pendiri TPO ini adalah Walikota Surabaya Risma Trismarini. Risma juga berkesempatan hadir dalam pertemuan kali ini. Risma dikenal sebagai salah satu walikota yang memberikan dukungan sangat luar biasa terhadap organisasi ini.

Kepada Genius, Risma secara khusus berpesan agar dalam memajukan pariwisata, hal pertama yang perlu disiapkan adalah keramahtamahan masyarakat sebagai pihak yang menerima tamu wisatawan.

Menurut Risma, Kota Surabaya tidak memiliki objek wisata alam dan view yang bagus, dibandingkan Pariaman. Namun dengan penataan kota yang baik dan dengan keramahtamahan masyarakat, maka kota Surabaya ramai dikunjungi oleh wisatawan.

“Saran dari ibu Risma akan kami coba terapkan kepada masyarakat kota Pariaman, sehingga wisatawan yang berkunjung ke Pariaman akan senang dengan keramahan masyarakat kami,” ujar Genius. (awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here