PADANG, kabartravel.com – Ratusan pembalap sepeda yang tergabung dalam event Internasional Tour de Singkarak 2017 telah berlangsung. Etape I dimulai di Kab. Tanah Datar, tepatnya di Istano Basa Pagaruyung, Sabtu (18/11).

Event internasional tahunan tersebut, kali ini dilepas langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Prof. DR. H. Irwan Prayitno, M.Si.

Turut hadir Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementrian Pariwisata RI, Esthy Reko Astuty, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Wakil Ketua DPRD Sumbar Arkadius Dt.Intan Bano, Wakil Ketua Umum PB ISSI Engkos Sadrah, Karo Ops Polda Sumbar Kombes Pol Drs. Djihartono, Dir Sabhara Polda Sumbar Kombes Pol Tafianto Eko Admojo.

Kemudian Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha, SH, Forkopimda Kab. Tanah Datar dan Ninik Mamak Bundo Kanduang serta tokoh masyarakat Kabupaten Tanah Datar.

Peserta Tour de Singkarak 2017 kali ini sebanyak 108 pembalap yang terdiri dari 19 tim. Diantaranya dari luar Negeri berjumlah 69 rider dan dari dalam Negeri berjumlah 39 rider.

Rute yang akan dilalui oleh pembalap yakni Istano Basa Pagaruyung – Simpang Luday – Simapang Ambacang – Simpang BPD – Jalan Minang Tiga Batur – Ke arah Pasar Batusangkar – Simpang Kiambang – Simpang Manunggal – Pasar Simabur – Pariangan – Batipuh – Padang Panjang – Padang Pariaman – dan Finish di Kota Padang.

Untuk pengamanan di Kab. Tanah dilakukan oleh 271 Personil Gabungan, yang terdiri dari Polres Tanah Datar, Kodim 0307, Satpol PP Tanah Datar, Dishub Tanah Datar dan 70 Personil dari Polda Sumbar. (ben pitopang/yudi akbar)

Sumber:kabarpolisi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here