Padang Panjang, kabartravel.com – Tim Gabung Satpol PP, Dishub, TNI dan Polres Padang Panjang menggelar razia ke sejumlah hotel dan lokasi yang dididuga menjadi tempat melakukan perbuatan maksiat dan tercela, Selasa (5/11) dinihari.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Pemko Padang Panjang menjaga daerah Kota Serambi Mekkah ini dari perbuatan maksiat dan tercela.

Tim Gabungan yang dipimpin Kasi Ops Satpol PP Padang Panjang Muzben Zakir ini sempat mendatangi sejumlah hotel guna mengecek langsung tamu yang menginap apakah pasangan sah atau tidak.

Dari hasil penelusuran Tim Gabungan ternyata tidak ditemukan satu pasangan pun yang bukan pasangan suami istri alias semua pasangan yang sah.

Meski demikian, Musben Zakir, tetap meminta kepada semua resepsionis hotel agar tetap meminta tanda bukti pasangan sah bagi setiap hotel yang akan menginap di hotel tersebut.

Musben juga menyatakan bahwa Pemko Padang Panjang saat ini sedang memberantas berkembangnya penyakit maksiat dan perbuatan tercela, karena itu dia meminta pihak Hotel mendukung program tersebut.

Selain merazia hotel, Tim Gabungan juga melakukan patroli ke sejumlah tempat yang diduga dijadikan sebagai tempat perbuatan tercela, terutama oleh kalangan remaja.

Dari patroli wilayah yang dilakukan, Tim Gabungan sempatĀ  menegur para remaja yang asik nongkrong dini hari dipinggir jalan. Mereka tampak menggunakan sepeda motor. Remaja tersebut diminta untuk segera pulang oleh aparat.

“Kita mesti mengingatkan dan mencegah, terkadang dari situ muncul hal hal negatif. Bisa saja nanti ada niat dari mereka untuk mencoba narkoba atau melakukan balapan liar,apalagi ini sudah hampir dini hari,”ungkap Musben Zakir.

Razia juga dilakukan di Terminal Bukit Surungan dan Pasar Kuliner. Tim gabungan mencoba memeriksa apakah ada yang menjual miras atau hal hal lain yang mengganggu ketertiban umum maupun hal yang melanggar hukum. (kom/hrs/awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here