Pesisir Selatan, Sumbar, Kabartavel.com – Baru tiga hari diresmikan Komisaris Utama PT BRI tbk, Andrianof Chanigo, gerbang utama kawasan wisata Puncak Mandeh di Pesisir Selatan, Sumbar, sudah dirusak oleh tangan jahil.

Ulah tangan jahil ini memang tidak merusak semua gerbang tapi dengan mencopot tiga huruf terakhir dari nama kawasan Wisata Mandeh itu menjadi tinggal “Man”.

Pemandangan ini membuat tidak nyaman seorang pengunjung asal Jakarta kelahiran Padang Panjang Amri Aziz Rupa.

Setelah mendapati dokumen foto gerbang dengan dua versi yakni versi masih utuh dan tidak utuh lagi, Uda Am, begitu panggilan akrab tokoh Minang di Jakarta ini, langsung mengeksposnya di akun facebook pribadinya.

Menariknya. Dalam status di akun Fb Amri Aziz Rupa itu, Uda Am seperti menuliskan surat maya kepada Kapolres Pesisir Selatan AKBP cepi Noval, sik, yang sudah dikenalnya sejak masih menjabat Kapolres Padang Panjang.

Selengkapnya status Amri Aziz Rupa itu adalah sebagai berikut:

*Ass ww bp Cepi Noval II (Kapolres Pssr Selatan), melsporkan kpd bp bhw Gerbang Puncak Paku Mandeh baru diresmikan oleh bp Andrinof Chaniago (Komisaris Utama BRI) dlm tempo 3 hr kata2 MANDEH dicopot tinggal MAN, oleh yg tdk bertanggung jawab.

Menyedihkan pak Cepi n bp lg unroh semoga umratunnya mabruran.

Salam takzim dr Amri Aziz Rupa n tks*

Mengutip penjelasan Andrianof Chaniago, Amri Aziz mengatakan bahwa Komut PT BRI tbk tersebut telah melaporkan pencopotan huruf gerbang kawasan wisata Mandeh itu ke bupati Pesisir Selatan Hendra Joni.

Tayangan status Amri Aziz Rupa ini banyak dikomentari oleh teman temannya, diantaranya pemilik akun FB Awaluddin Awe, yang sangat menyesalkan aksi tangan jahil yang telah merusak gerbang utama kawasan wisata mandeh tersebut.

Sementara itu Kapolres Pesisir Selatan AKBP cepi Noval SIk belum dapat dihubungi karena masih menjalankan ibadah umroh (awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here