Kabartravel.com – Sudah mulai kangen nongkrong bareng teman-teman? Apalagi datang ke tempat nongkrong favorit sambil mencicipi makanan lezat dan ngopi bareng. Namun, setelah memasuki new normal, kebiasaan nongkrong tersebut bisa jadi bakal berubah. Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Selama di rumah saja, sepertinya sudah banyak hal yang dirindukan ya? Salah satunya adalah nongkrong bareng teman di tempat favorit. Tidak hanya soal mencicipi makanan enak, pergi ke restoran atau kafe bisa jadi momen pertemuan yang paling dirindukan. Setelah berbulan-bulan nggak bertemu, rasanya kalau bisa kembali bertemu dengan yang terkasih memang jadi saat yang ditunggu.

Sayangnya, meski sedang menuju fase new normal, kegiatan nongkrong ini harus dibatasi. Ada sejumlah peraturan yang harus diikuti. Beberapa tempat makan juga punya aturan sendiri yang mungkin lebih ketat. Kebiasaan nongkrong pun jadi berubah.

Sebelum mulai beradaptasi dengan new normal, ketahui beberapa kebiasaan nongkrong yang tidak bisa dilakukan saat new normal berikut ini!

Memburu Promo Buffet

Buat yang sering cari promo buffet hotel, mungkin ini nggak akan bisa lagi dilakukan. Buffet atau prasmanan saat di hotel memang menyenangkan karena bisa mengambil makanan sesuai yang diinginkan. Lo juga bisa bebas mencicipi berbagai camilan atau makanan yang dihidangkan.

Namun, layanan ini akan hilang semenjak pandemi COVID-19. Buffet akan meningkatkan intensitas orang berkerumun di area makanan dan minuman. Hal ini juga akan membuat semua orang menggunakan peralatan yang sama secara bergantian, sehingga lebih berisiko.

Sebagai gantinya, kemungkinan makanan akan disajikan dalam bentuk grab and go. Pesan, ambil, lalu bawa pulang. Selain itu, fasilitas layanan kamar dan minibar juga diprediksi akan menghilang, setidaknya untuk sementara waktu.

BACA JUGA :  Kemenpar Siap Melahirkan SDM Unggul di Bidang Pariwisata  

Nongkrong Bareng

Restoran atau kafe sepertinya bukan hanya menjadi tempat untuk makan dan minum saja ya. Tempat ini justru jadi pilihan paling favorit untuk nongkrong bareng teman-teman. Sambil ngobrol bisa makan enak, tidak heran kalau banyak yang merindukan hal ini saat masa pandemi.

Sayangnya, kegiatan ini harus dibatasi saat new normal. Meski belum banyak diterapkan di Indonesia, sejumlah restoran di luar negeri seperti di Belanda nggak mengizinkan mereka yang datang dari rumah berbeda untuk duduk dalam satu meja. Jadi, Anda tidak  bisa janjian dengan beberapa orang untuk makan bareng di satu meja.

“Cobain, Deh!”

Kata-kata tersebut pasti sering diucapkan ketika lagi nongkrong bareng dan memesan makanan lezat. Nongkrong di kafe memang kurang lengkap kalau nggak berbagi makanan. Apalagi memesan satu camilan untuk dinikmati bersama sambil bersenda gurau adalah hal paling esensial, setuju?

Sayangnya, virus COVID-19 menulari orang lewat droplet, dan berbagi makanan sangat berisiko terhadap penularan COVID-19.

Nongkrong Berjam-jam

Siapa yang suka nongkrong sampai lupa waktu? Walau nggak ada aturan dari resto, perlu menyadari bahwa akibat social distancing, resto harus mengurangi kapasitas pengunjungnya. Nggak ada salahnya untuk berbagi tongkrongan untuk teman yang lain. Selain berbagi, juga sedang membantu restoran atau kafe untuk mendapatkan penghasilan lebih.

Menyapa Orang di Bar

Nightlife mungkin adalah yang paling sulit untuk direalisasikan dalam new normal. Selain nggak boleh beramai-ramai, bar juga harus membatasi jam operasional mereka.

Selain itu, dilansir Eat This Not That, virus COVID-19 nggak hanya bisa disebarkan melalui droplet, namun juga dalam bentuk aerosol yang jauh lebih berbahaya. Area bar memiliki tingkat kelembaban yang basah dan mengandung aerosol setiap saat. Oleh karena itu, sebaiknya hindari area bar, dan duduk jauh dari area tersebut.

BACA JUGA :  UBSI dan ICPI Gelar Webinar Pariwisata di Era New Normal

Pasti bakal nggak seru kalau nongkrong tanpa berbagi makanan saat new normal nanti ya. Untuk itu kita harus bersabar Setelah pandemi berakhir, semoga bisa kembali nongkrong lagi seperti dulu. Jangan lupa untuk selalu mengikuti aturan protokol kesehatan!

  • Wisja
  • Dari berbagai sumber

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here