Sirandah Island, Destinasi Wisata Baru Di Bumi Minang.

0
305

Foto:Sumbartravel.com

PADANG, kabartravel.com – Keindahan Nuansa Alam di bumi Minang seakan tidak ada habisnya,gugusan pulau-pulau dan bermacam tempat wisata yang penuh dengan keindahan, selalu mengundang minat para wisatawan untuk datang berkunjung ke Sumatera Barat.

Salah satunya adalah Sirandah Island ( Pulau Sirandah ) yang berjarak sekitar 45 menit dari dermaga Sei Pisang atau dermaga Bungus Padang dengan menggunakan Speed Boat, wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan pulau kecil nan exotik ini,di tunjang dengan wisata bawah air atau  Underwater menambah daya tarik tersendiri bagi pecinta Wisata Bahari.

Sejak mulai dibukanya Sirandah Island untuk umum diawal tahun 2017, begitu banyak diminati para wisatawan, tercatat sudah lebih dari 3000 wisatawan yang datang berkunjung baik wisatawan lokal maupun dari Mancanegara.

Pulau Sirandah mengandalkan kejernihan air laut serta indahnya hamparan pasir putih disepanjang bibir pantai.Tidak lupa juga di belakang pulau terdapat pulau kecil yang menyerupai bentuk Kura-Kura

Alam Bawah laut Pulau Sirandah pun sangat cocok untuk melakukan aktifitas wisata laut, seperti Snockling, Diving, dan Selvie Under Water yang memberikan Jaminan bagi para penikmat liburan alam tidak Akan Menyesal.

Untuk menikmati seluruh pantai Sirandah Island, pengunjung juga bisa berjalan kaki mengitari pulau kurang lebih sekitar 1jam perjalanan.Pengunjung juga bisa menggunakan Paket Wisata Pulau yang di sediakan oleh operator-operator wisata yang ada di Sumatera Barat dan sekitarnya.

Memasuki malam hari pengunjung juga bisa menikmati suasana kemping dengan dipayungi langit malam bertaburan bintang. Dari Sirandah pun pengunjung bisa kelap-kelip cahaya lampu Pelabuhan Teluk Bayur Padang serta lampu kapal nelayan yang lalu lalang bagaikan kunang-kunang Laut.

Sirandah Island juga akan terus berbenah, Dermaga sudah di siapkan dan beberapa Cottage mulai di dirikan supaya dapat memberikan rasa nyaman dalam menikmati suasana pulau tersebut.Untuk menambah keceriaan dan keseruan wisatawan, rencananya di Sirandah Island ( Pulau Sirandah ) ini akan di bangun Wisata Water Boom laut dan satu2nya yang berada di kawasan Pulau Sumatera.

Doni Harima
Sumber:Sumbartravel.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here