JAKARTA, Kabartaravel.com –Tepatnya, Kamis 10 hingga 13 Mei 2018, Taman Impian Jaya Ancol, akan berubah suasana. Pengunjung objek wisata di wilayah pantai Jakarta Utara ini akan dibawa pada suasana Minangkabau.

Taman Impian Jaya Ancol menyelenggarakan festival kebudayaan Sumatera Barat bertajuk ‘Ancol Kampoeng Minangkabau Festival 2018’.
“Kami harapkan hadirnya Kampoeng Minangkabau dapat menjadi salah satu wadah untuk memamerkan dan memperkenalkan kebudayaan Indonesia khususnya Minangkabau kepada masyarakat Jakarta dan sekitarnya,” ujar Direktur Rekreasi PT.Taman Impian Jaya Ancol.

Teuku Sahir Syahali lewat siaran pers
di festival, Pengunjung dapat menyaksikan kebudayaan dan kesenian khas Minangkabau seperti Arak-Arakan, Tambua Tansa, dan Makan Bajamba. Ada pula Rabab Tradisional, Salawat Dulang Tradisional, Festival 1000 Randai, Permainan Tradisional KIM, serta tarian Tradisional.

Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan artis dan penyanyi Minang. Panggung acara dijamin meriah. Betapa tidak, artis penyanyi minang, yang berhasil menembus panggung musik ibu kota, Upiak Issil, yang sukses dengan lagu “Tak Tuntuang” bakal tampil “menghoyak” panggung.
Selama empat hari festival, bertepatan dengan libur panjang, dan menyambut bulan suci Ramadhan,pengunjung juga dapat menikmati sajian kuliner khas Minangkabau yang terkenal memiliki citra rasa intimewa.

Pengunjung akan dimanjakan dengan kuliner khas Minang seperti bubur kampiun, lamang tapai, bika, sala lauak, serta sajian menu intimewa nasi kapau, gulai tunjang, itiak lado hijau, tentunya tidak ketinggalan sate, soto dan lontong Padang. Salah satu kuliner yang tak kalah menarik untuk dicoba yaitu Teh Talua (Teh Telor). Ini merupakan salah satu minuman khas Minangkabau yang bahan dasarnya terbuat dari kuning telur dan gula yang dikocok secara bersamaan hingga mengembang, lalu ditambahkan dengan air teh yang bewarna pekat.

Jika perantau Minang yang jarang pulang ke kampung halaman, apalagi mereka yang lahir dan besar di rantau dan belum pernah mengunjungi kampung halaman Minangkabau, tepat sekali jika menghadiri acara ini. Di festival ini, pengujung akan dibawa pada suasana kampung halaman,dengan segala suasana dan pernak perniknya.

Wisja Sikumbang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here