SABANG, Kabartravel.com – Kota Sabang kini tengah bersolek jelang perhelatan akbar Sail Sabang ke-9 yang akan berlangsung dari 28 November sampai 5 Desember 2017. Kegiatan tahunan nasional yang ke-9 ini akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 2 Desember 2017.

“Secara umum kita sudah siap menyambut Sail Sabang, bahkan sekarang 95 persen sudah rampung persiapannya,” kata Walikota Sabang Nazaruddin melalui Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Humas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sabang Bahrul Fikri di Sabang, Rabu (22/11).

Dengan mengangkat tema “Menuju Sabang Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia” acara puncak akan fokus di tiga titik, antara lain Teluk Sabang atau Pelabuhan CT3 BPKS, Sabang Fair dan Tugu Kilometer Nol Indonesia.

Sebagaimana dilansir oleh Republika.co.id, Menteri Pariwisata, Arif Yahya, mengapresiasi persiapan pemerintah daerah serta berharap Sail Sabang menjadi motivasi kepada pemerintah daerah dan stakeholder untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sabang. “Sail Sabang adalah event terbesar di Indonesia dan kita berharap pasca Sail Sabang ada event lain agar kunjungan wisatawan terus meningkat,” tutur Menpar saat memimpin rapat koordinasi kesiapan Sail Sabang di Lantai VI Aula Kantor Walikota Sabang, Selasa.

Arif Yahya menyebutkan perhelatan Sail Sabang akan dimeriahkan dengan 30 kegiatan dan ditargetkan 20.000-an wisatawan domestik maupun mancanegara akan berkunjung ke pulau terluar paling ujung barat Indonesia itu. “Dari Sail Sabang ini Bapak Presiden Jokowi menginginkan ekonomi masyarakat Sabang dan Indonesia secara umum meningkat,” pungkas Arif.

Editor: Erik Wirawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here