Headlines

Pengembangan Rute Penerbangan Baru ke Kertajati sedang Dikaji Citilink

KABARTRAVEL.COM – – Direktur Niaga Citilink Indonesia, Andy Adrian mengatakan akan mengkaji pengembangan rute penerbangan baru Citilink ke Majalengka, Jawa Barat. Hal itu diungkapkan setelah menilai kinerja rute penerbangan maupun fasilitas Bandara Kertajati.

“Sekarang kami sedang kaji lagi apakah bisa terus dikembangkan untuk rute-rute (baru) berikutnya, di Kertajati,” kata Andy di sela-sela acara Penghargaan TripAdvisor untuk Garuda Indonesia dan Citilink di Jakarta beberapa waktu lalu.

Citilink adalah maskapai pertama yang terbang ke Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, menghubungkan rute Kertajati-Juanda, Surabaya. Andy mengatakan fasilitas Bandara Kertajati cukup memadai untuk maskapai Low Cost Carrier (LCC).

“Keterisiannya pasca dibuka memuaskan. Kemarin saat high season pasca lebaran itu di atas 85 persen terus jadi memang cukup memuaskan,” tuturnya pasca menerima penghargaan dari Trip Advisor di Jakarta, Rabu(11/7/2018) seperti dikutip Kompas Travel

“Alhasil kita lanjutkan lagi, tadinya kan hanya extra flight. Karena memang animonya lumayan cukup besar,” tuturnya.

Menurutnya, tingkat keterisian rute Surabaya – Kertajati dipengaruhi oleh libur panjang pasca Lebaran ditambah libur sekolah tengah tahun. Faktor tersebut juga memengaruhi tingkat keterisian rute penerbangan Citilink lainnya (Thaya)

BACA JUGA :  Pemerintah Melalui Kementrian Keuangan Perluas Insentif Dampak Covid-19

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close