PADANG, kabartravel.com – Pendiri dan pengusaha perhotelan terkenal di Kota Padang dan Pekanbaru, yang namanya kebesaran adatnya dijadikan nama hotelnya,  H. Syafaruddin Dt.  Pangeran meninggal dunia di Jakarta, Senin (19/8).

General Manager Hotel Pangeran Beach Padang Soejoko S membenarkan bahwa almarhum sudah berpulang Senin pukul 13.20 di RSCM

Saat ini jenazah di semayamkan di Rumah duka di Jln Cempaka Putih Tengah 27 C No 32 Jakarta.

“Almarhum berpulang dalam usia 84 tahun dan akan dikebumikan di Jakarta,” kata Joko kepada Kabartravel.com via telepon selulernya, Senin sore.

H. Syafruddin bersuku  koto berasal dari daerah Tigo Baleh,  Nagari Kurai Limo Jorong Bukittinggi, Sumbar.

Datuak Pangeran merintis usaha hotel dengan membangun hotel city di kawasan Pondok Padang. Setelah itu dia membangun satu hotel lagi, Hotel Pangeran Beach Padang.

Terakhir dia membuka satu hotel lagi di Pekanbaru yakni Hotel Pangeran Pekanbaru.

Ketiga hotel Pangeran milik Datuak Pangeran kini berkembang menjadi hotel dengan tingkat hunian tinggi dan bertahan sampai hari ini.

Selama hidupnya Datuak Pangeran terkenal piawai memenej hotelnya tanpa pernah sekalipun menggunakan manajemen asing. Dia menguasai seluruh pengetahuan perhotelan mulai dari dapur hingga lobby.

Sebab itu pula Hotel Pangeran Grup terkenal sangat efesien dalam pengelolaan manajemen dan sumberdaya manusianya.

Kepergian pengusaha senior di Sumbar ini sontak mendapat perhatian dari pengusaha di Sumbar. Whatsspp Grup Kadin Sumbar dipenuhi oleh ucapan duka cita dari pengurus Kadinda Sumbar.

Diantaranya adalah dari Ketua Kadinda Sumbar H. Ramal Saleh. (awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here