Utrecht, Kabartravel.com – Sebagai pemilik destinasi wisata berpotensi dan beragam, Indonesia memang sudah dikenal baik oleh kalangan penikmat wisata dari berbagai penjuru dunia. Sebagai Negara tujuan wisata dunia, Indonesia berhasil menerima penghargaan pada Vakantibeurs, di Utrecht, Belanda, (09/01) yang merupakan ajang promosi pariwisata terbesar di wilayah Benelux (Belgia, Netherlands, dan Luxemburg).
Indonesia memenangkan penghargaan Best Destination dalam kategori Umum yang diberikan oleh Reisgraag Award.

Award ini diberikan pada hari pertama partisipasi Indonesia pada Vakantibeurs, di Utrecht, Belanda, (09/01) yang merupakan ajang promosi pariwisata terbesar di wilayah Benelux (Belgia, Netherlands, dan Luxemburg) yang berlangsung pada tanggal 09 – 13 Januari 2019.

Asdep Bidang Pengembangan Pemasaran II Regional IV (Eropa) Agustini Rahayu mengatakan penilaian audience yang membawa Indonesia menerima award ini. Indonesia mendapatkan nilai rata-rata 8,8 dari total 7.000 review yang ditulis di Reisgraag.nl. Reisgraag Award merupakan satu-satunya award yang terverifikasi di industri pariwisata di Belanda karena hanya ulasan/review konsumen yang menentukan.

“Penghargaan ini pertama kalinya diberikan kepada Indonesia, setelah 8 kalinya diberikan organisasi penilai travel agents terbesar di Belanda kepada beberapa Negara. Pada tahun 2018 yang mendapatkan Best Destination Award adalah Austria”, kata Agustini Rahayu pada Kamis (10/01).

Agustini Rahayu mengatakan tahun 2018 merupakan tahun yang cukup berat bagi kepariwisataan Indonesia terkait beberapa kejadian yang mempengaruhi keputusan wisman untuk melakukan perjalanan ke Indonesia. Misalnya dengan terjadinya bencana alam yang terjadi berturut-turut yang cukup mempengaruhi wisman Eropa. (Rel/Wisja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here