Headlines

Optimalkan Kampanye Pariwisata Secara Daring Selama Masa Pandemi  

Jakarta, Kabartravel.com – Para pelaku pariwisata di Indonesia selama masa pandemi diminta mengoptimalkan kampanye dan promosi secara online bagi pasar wisman, terutama dimasa pandemi.

Hal demikian disebutkan Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Nia Niscaya Jumat, (17/7/2020) di Jakarta.

“Kami sebelumnya menggelar Indonesian Sellers Meeting (ISM) yang memfasilitasi pelaku industri kita melakukan pertemuan virtual business to business dengan para pelaku industri pariwisata di luar negeri sehingga mereka dapat memberikan informasi terkait situasi wisata terkini di Indonesia,” kata Nia.

ISM dilaksanakan selama tiga hari pada 14-16 Juli 2020 bertujuan memberi informasi terkait situasi terkini pasar dari VITO dan menggali peluang bisnis langsung dari buyer/wholesaler/asosiasi dari negara originasi untuk sellers di Indonesia.

“Kegiatan ini berbentuk rangkaian pertemuan daring, sebagai upaya untuk bisa mendukung para sellers di destinasi agar bisa mendapatkan gambaran dan update terkini situasi di originasi sehingga dapat mempersiapkan langkah-langkah bisnis yang akan diambil ke depan,” lanjut Nia Niscaya.

Para pelaku usaha pariwisata tersebut kata Nia sebagian besar menyatakan siap untuk melakukan virtual business to business dengan mitra di negara fokus pasar untuk menggarap peluang wisata pada periode Juli-September 2020.

“Dan faktor yang paling penting untuk menyambut wisman adalah pembukaan border sehingga kita semua berharap pandemi ini segera berlalu agar aktivitas pariwisata dapat kembali bergairah dengan adaptasi kebiasaan baru,” terang Nia. (Wisja)

BACA JUGA :  Industri Pariwisata Kepri Hasilkan Rp4,8 Triliun

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close