Headlines

Menteri Pariwisata Dimarahin Luhut Panjaitan Soal Sail Sabang 2017

Menko Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan menyampaikan kekecewaanya terhadap Kementerian Pariwisata terkait dengan rencana acara Sail Sabang 2017. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

KABARTRAVEL.COM – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan kekecewaanya terhadap Kementerian Pariwisata saat menghadiri rapat koordinasi penyelanggaraan Sail Sabang 2017 pada hari ini.

Kekecewaan Luhut ini lantaran Menteri Pariwisata Arief Yahya tidak hadir dalam rapat koordinasi pertama terkait penyelenggaran Sail Sabang 2017.

“Bubarkan saja, kalau mau kerja, kerja yang benar,” kata Luhut di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Rabu (29/3).

Luhut mengatakan persiapan Sail Sabang 2017 harusnya dilakukan dengan maksimal. Karena, kata dia, acara tersebut bukan agenda yang relatif kecil.

“Ini yang ke delapan, acara akan dilaksanakan November, waktu tinggal tujuh bulan lagi, harusnya persiapannya bisa lebih baik, saya mohon kita kerja jangan main-main,” kata Luhut.

Dia menuturkan, penyelenggaraan Sail Sabang yang akan digelar pada 28 November nanti harus lebih baik dari kegiatan Sail Karimata yang digelar tahun lalu. Sebab, kata Luhut, Sail Karimata yang dilaksanakan di Kayoung Utara, Kalimantan Barat itu justru terkesan kurang persiapan.

“Gelaran sudah mulai masih ada perbaikan jalan, jangan sampai terjadi lagi. Kampungan, Presiden tidak pantas datang ke acara seperti itu,” kata Luhut.

Presiden akan Hadir

Pelaksanaan kali ini akan berlangsung di Sabang, Aceh. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan di empat lokasi, yaitu Teluk Sabang, Sabang Fair, Gapang Resort, dan juga KM 0 (nol).

Acara puncak gelaran Sail Sabang yang dihadiri langsung oleh Presiden sendiri rencananya akan berlangsung di Pasiran, Teluk Sabang.

Pada acara puncak akan ditampilkan sejumlah kegiatan macama tarian kolosal Laksamana Malahayatu, dan Tall Ship Parade dengan melayarkan KRI Bima Suci dari Spanyol.

BACA JUGA :  DPP ASITA Menjawab Tegas dan Tuntas Kisruh yang Dialami Organisasi

Kegiatan lainnya yang akan digelar antara lain adalah Jambore Iptek International Free Diving Competion, Sabang Underwater Contest, Sabang Carnival, Kapal Pemuda Nusantara. Selain itu, ada pula Aceh Culinary and Coffee Festival, Sabang Wonderful Expo and Marine Expo, Sales Mission Cruise Operator and Yacht, dan seminar Wisata Bahari. (belviana)

Sumber : CNN Indonesia

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close