Jakarta, Kabartravel.com – Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal, Selasa (15/10/2019) dilantik sebagai Asisten Deputi (Asdep) Pengembangan Pemasaran I Regional II, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I. Kementerian Pariwisata.

Fahmizal dilantik Menteri Pariwisata, Arief Yahya di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, berdasarkan keputusan Menteri Pariwisata Nomor KM.305/KP.04/MENPAR/2019 tanggal 14 Oktober 2019.

Pria yang akrab disapa Fahmi itu adalah birokrat tulen yang sudah 20 tahun melanglang buana di berbagai instansi di Pemerintah Provinsi Riau. Awal kariernya menjadi PNS pada tahun 1999 silam. ia tercatat sebagai Staf Bidang Ekonomi Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Provinsi Riau.

Tahun 2005 ketika masih bertugas di Bappeda Riau, pria yang lahir di Tanjung Pinang 48 tahun silam ini, menjabat Kasubbag (Kepala Sub Bagian) Perencanaan Internal Bagian TU. Kemudian tahun 2008 mutasi ke Biro Humas Setda Riau menjabat sebagai Kasubbag Humas.

Selanjutnya, pria tamatan S2 Universitas Indonesia ini, ketika berkarir di Setda Riau juga pernah menjabat sebagai Kasubbag Pejabat Negara dan Legislatif bagian Otda (Otonomi Daerah) Biro Tata Pemerintahan, kemudian mendapat promosi jabatan menjadi Kabag (Kepala Bagian) Rumah Tangga Pimpinan Biro Umum pada tahun 2010.

Setelah itu pada tahun 2012, Fahmizal dimutasi sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau. Pada tahun 2013 ia kembali mendapatkan promosi menduduki jabatan Kepala Biro Humas Setda Provinsi Riau selama satu tahun.

Di tahun 2013 Ayah 2 putri dan 1 putra ini dimutasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau, menjabat sebagai Direktur Keuangan. Kemudian pada bulan April tahun 2015, Fahmizal mengukuti lelang jabatan (Assement) di Dinas Pariwisata Riau. Ia berhasil lulus menjadi Kepala Dinas Pariwisata, berdasarkan peraturan Gubernur Riau, Nomor 341/IV/2015.

Semasa berkarir sebagai PNS Fahmizal meraih berbagai prestasi, diantaranya penghargaan sebagai pegawai terbaik yang diberikan oleh Gubernur Riau tahun 2012, penghargaan Satya Lencana Karyasatya dari Presiden Republik Indonesia tahun 2012, penghargaan Humas terbaik dari Serikat Perusahaan Pers tahun 2013,

Kemudian, penghargaan peserta terbaik 1 pendidikan dan pelatihan kepemimpian tingkat II angkatan XII dari Kepala Lembaga Administrasi Negara tahun 2015, rekor MURI untuk 369 jenis makanan terbanyak berbahan sagu yang diberikan oleh Museum Rekor Indonesia tahun 2016, Juara Umum Angerah Pesona Indonesia tahun 2019 dan penghargaan Public Service of The Year 2018 dari Markplus.inc. (WS)

Sumber: Riau.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here