MALANG, kabartravel.com – Event Malang art festival yang digelar di Brawijaya Edu Park atau dulu terkenal dengan tempat wisata Senaputra, Mulai Jumat 1 Desember sampai dengan 3 Desember 2017 kemarin. Event ini menghadirkan bazar kuliner makanan khas Jawa Timur khususnya Malang dan pameran barang-barang seni. seperti Topeng Malang, Pusaka, Lukisan, Sepeda kayu juga Handycraft kerajinan karya seniman Malang (Jatim).

Event ini juga dimeriahkan lomba Fashion anak dan dewasa, juga hiburan kesenian modern seperti tampilnya band-band Indie kota Malang, serta tarian tradisional seperti tari topeng Malang, kesenian bantengan yang berlangsung cukup meriah.

Tujuan diadakannya event ini adalah untuk membangkitkan kembali Malang sebagai kota destinasi wisata seni dan budaya serta kuliner. Walau hanya berlangsung selama 3 hari, tetapi animo masyarakat dan juga seniman kota Malang cukup tinggi untuk berpartisipasi dalam event ini.

Menurut salah satu panitia event Malang art festival, “Nana Loemikar”, seperti yang dituturkan kepada wartawan Kabartravel.com Hendro B.L, panitia berusaha merangkul berbagai seniman dari berbagai aliran untuk mensukseskan event kali ini. Walau belum bisa maksimal dari segi penjualan peserta bazar kuliner dan juga produk pameran ,pelaksanaan event kali ini berjalan cukup lancar.

Menurut beberapa peserta bazar kuliner, kurangnya promosi dari panitia yang akhirnya menyebabkan pendapatan mereka kurang maksimal selama event berlangsung ,bahkan ada yang merugi.

Peserta pameran mengharapkan agar event berikutnya lebih gencar promosinya, karena animo masyarakat dan seniman kota Malang sudah cukup tinggi untuk membangkitkan kembali Malang sebagai kota destinasi Wisata dan Budaya di Indonesia.

Hendro B.L

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here