BUKITTINGGI, kabartravel.com – Perlombaan Wisata 10 K yang diadakan oleh Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata yang bekerjasama dengan Koni Bukittinggi telah berhasil digelar pada Minggu,(17/12/17).

Perlombaan yang di ikuti oleh pelari yang datang dari dalam dan luar daerah Sumatera Barat ini disambut antusias oleh masyarakat Bukittinggi,terbukti dengan hadirnya ribuan masyarakat dan pelajar yang memadati jalan raya Sudirman Kota Bukittinggi untuk mengikuti lomba tersebut.

Dalam wawancara singkat dengan Ketua Koni Bukittinggi,Dhipa Arkhendy menyampaikan bahwasanya Lomba lari 10K ini ditargetkan sampai 10 ribu peserta namun yang terdaftar mengikuti hanya sampai 7 ribu peserta dari kalangan elite,pelajar dan umum,

“Sehubungan dengan banyaknya event yang diselenggarakan di Bukittinggi maka lomba lari 10K ini hanya diadakan dalam skala nasional” ucapnya.

Dhipa juga menambahkan acara berjalan baik dan lancar meski para peserta sempat merasa kelelahan tapi tidak ada cidera serius pada peserta,dan itu berkat kerjasama team medis dari PMI yang juga cepat tanggap dalam menangani para peserta yang sempat kelelahan.

Selain hadiah kepada para atelit dan pemenang panitia juga memberi doer prize dengan puluhan macam hadiah yang didapat dari sponsor.

Dalam Perlombaan wisata 10 K (2017) hadir sebagai juara satu asal NTB dari kelompok Elite nasional Ridwan dengan catatan waktu 33 menit 23 detik,di susul Acong Tio dari secapa TNI AD Dengan catatan waktu 34 menit 04 detik, juara tiga diraih oleh Wilman dari Sumut dengan catatan waktu 34 menit 23 detik sementara dari kelas Elite Nasional Putri di raih oleh Afriana Jaidi juga dari NTT dengan catatan waktu 39 menit 27 detik,di susul Adekta Naibaho dari DKI dengan catatan waktu 39 menit 44 detik, dan di susul oleh Eva Satriana dari Pariaman dengan catatan waktu 41 meniti 21 detik pada perlombaan ini.

Selanjutnya peraih juara pada kategori pelajar putra, dijuarai oleh Fauzi Putra dari SMA Pembangunan dengan mencatat waktu 39 menit 07 detik 70 secont dan disusul Zamzami dari SMA 4 Bukittinggi dengan waktu 40 menit, 27 detik dan juara ketiga Ahmad Fadli dengan waktu 42 menit, 19 detik.

Dan kategori pelajar putri, juara pertama diraih Riandani Putri dari SMA 3 dengan catatan waktu 48 menit 27 detik, juara kedua Yona Hasanah dari SMP 4 Bukittinggi, dengan catatan waktu 52 menit, 09 detik dan juara ketiga diraih Giska Dwi Amanda dari SD 03 Bukittinggi dengan catatan waktu 55 menit, 35 detik.

Dan kategori Umum putra, juara pertama diraih Jauhari Johan dari Sumsel dengan catatan waktu 33 menit,44 detik, juara kedua Namdan Sayati dengan catatan waktu 34 menit, 05 detik dan juara ketiga diraih oleh Oeker dari Sumsel dengan catatan waktu 34 menit, 10 detik.

Dan kategori umum putri, juara pertama diraih Prety Shile dari Sumut dengan catatan waktu 39 menit 39 detik, juara kedua Adriana Warli dengan catatan waktu 40 menit, 14 detik dan juara ketiga diraih Aprillia dengan catatan waktu 40 menit, 24 detik. (Juliana/Nia)

Sumber:harianindonesia.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here