Headlines

Ketua Pordasi Sumbar Minta Wako Fadly Amran, Anggarkan Pacu Kuda Padang Panjang

Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran menyerahkan Piala kepada salah satu pemilik kuda yang memenangkan salah satu nomor pacuan pada Kejuaraan Pacu Kuda di Arena Bancah Laweh, Minggu (27/8) kemarin. (foto : Haris Infokom)

Padagang Panjang, Kabartravel.com – Ketua Pordasi Sumbar Ramlan Martias menilai Kejuaraan Pacu Kuda Padang Panjang sangat diminati masyarakat dan pemain kuda daerah.

“Melihat animo masyarakat dan nagari yang begitu tinggi, saya menyarankan kepada Walikota Padang Panjang Fadly Amran dan Ketua DPRD agar menganggarkan kegiatan ini setiap tahunnya,” kata Ramlan Martias saat menyampaikan sambutan di depan ribuan penonton Pacu Kuda di Bancah Laweh, Minggu (27/10).

Ramlan menyatakan meskipun iven ini sempat vakum selama empat tahun, tetapi fakta saat perlombaan sekarang membuktikan bahwa masyarakat Padang Panjang sangat mencintai olahraga ini.

“Saya bisa melihat rasa cinta masyarakat terhadap olahraga ini dari begitu banyaknya masyarakat yang menonton pacu kuda ini, malah sampai tidak memedulikan keselamatan diri saat menonton pacu kuda ini karena berdiri sangat dekat sekali dengan jalur kuda berlari,” kata Wako Bukittinggi ini.

Berkaitan dengan itu, Ketua Pordasi Sumbar ini juga menyarankan kepada Wako Padang Panjang, apabila telah disepakati agenda Pacu Kuda ini dilaksanakan tiap tahun, maka dia meminta agar sekeliling jalur pacu kuda dipasang pagar, supaya penonton tidak mendekati lintasan kuda berpacu.

“Sebab hal itu sangat berbahaya bagi keselamatan penonton dan kesalamatan Joki beserta kudanya,” kata Ramlan yang tampil full dengan topi cowboynya.

Terakhir, Ramlan Nurmatias yang dipastikan bakal maju lagi sebagai Cawako Bukittinggi 2019 – 2024 ini, meminta Wako Fadly Amran memfasilitasi peternakan kuda sebagai konsekuensi berkembangnya kejuaraan pacu kuda di Sumbar.

BACA JUGA :  Kemenpar Bidik Wisatawan Tiongkok di China International Travel Mart 2018

Sementara itu, Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran BBA
Datuak Paduko Malano kepada Kabartravel.com mengucapkan terimakasih atas atensi dan apresiasi Ketua Pordasi Sumbar Ramlan Martias atas penyelenggaraan Kejuaraan Pacu Kuda Padang Panjang.

Berkaitan dengan penganggaran dan kelanjutan kejuaraan setiap tahunnya, Wako Fadly Amran menyatakan akan membahas dulu soal ini dengan Ketua DPRD Padang Panjang dan jajarannya.

Fadly sependapat dengan Ketua Pordasi Sumbar bahwa iven Kejuaraan Pacu Kuda memang sangat diminati oleh masyarakat Padang Panjang dan didukung pehobi pacu kuda yang cukup banyak di Padang Panjang.

Kejuaraan Pacu Kuda Padang Panjang yang memasuki hari pertama ini, telah mempertandingkan sejumlah kelas pacuan, dengan target 12 race.  Sementara Senin, 28 Oktober akan dipertandingkan kelas pacuan dengan 11 race dengan total jumlah kuda yang dipertandingkan 53 ekor kuda. (awe)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close