Kabartravel.com – Aktor ternama, Leonardo DiCaprio terkenal peduli dengan gerakan-gerakan pecinta lingkungan. Terbaru, dia memposting soal isu penutupan Pulau Komodo di NTT.

Isu penutupan Pulau Komodo masih menjadi polemik hingga kini. Digaungkan oleh Pemprov NTT dengan alasan konservasi, namun hingga kini keputusan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) selaku pemutus kebijakan belum memutuskan apapun.

Isu penutupan Pulau Komodo (yang direncanakan selama 1 tahun) pun menjadi perbincangan dunia. Terbaru, aktor Hollywood Leonardo DiCaprio memposting perihal itu di Instagram pribadinya.

Dilihat detikcom, Selasa (3/9/2019) baru-baru ini Leonardo DiCaprio me-repost (sering juga disebut regram) postingan Instagram dari portal berita The New York Times. Berisi tentang penutupan Pulau Komodo.

Dalam postingannya disebutkan, ada kekhawatiran jika Pulau Komodo tetap dijadikan sebagai destinasi wisata. Dinilai, habitat komodo sebagai hewan purba bisa terganggu bahkan punah.

Masalah sampah, perusakan lingkungan dan lainnya juga terjadi di Pulau Komodo. Itu dinilai dapat merusak ekosistem di sana.

Di lain sisi, penutupan Pulau Komodo mendapat pertentangan dari ribuan warga Desa Komodo yang tinggal di Pulau Komodo. Mereka yang sudah lama menetap di sana, jauh sebelum adanya taman nasional, serta menjaga habitat komodo.

Yang pasti, hingga kini belum ada keputusan resmi dari pemerintah mengenai penutupan Pulau Komodo. Sejauh ini, aktivitas wisata di sana pun berjalan normal. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here