JAKARTA – Buka Bersama Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) dengan Kementerian Pariwisata kembali digelar, yang ditahun ini bertema “Forwapar Ngabuburit Bareng Menpar” diselenggarakan di Jimbaran Lounge, Ayana Mid Plaza Jakarta, Rabu (6/6/2018) lalu.

Yang berbeda dengan kegiatan sama tahun sebelumnya, Ngabuburit dengan Forwapar tahun ini, dilangsungkan berbarengan dengan Launching dan Press Conference Pesona Mudik 2018 Bersama Oleh-oleh Artis, dimana kedua acara tersebut merupakan rangkaian acara dari tema besar “Pesona Mudik 2018”.

Kemenpar telah menjalin kerjasama co-branding dengan lebih dari 100 brand, dimana 37 brand diantaranya adalah brand oleh-oleh artis ternama yang ikut membantu mempromosikan program wisata mudik lebaran di berbagai kota seperti Bogor, Yogyakarta, Solo, Makassar, dan banyak lagi.

Para artis sekaligus pemilik oleh-oleh artis entrepreneur seperti Prilly Latuconsina, Fitri Carlina, Teuku Wisnu, Zaskia Sungkar, Oki Setiana Dewi, Syahrini, Ricky harun, dan Herfiza hadir dalam launching tersebut.
“Para selebritas ini sekaligus menjadi endorser yang luar biasa bagi kampanye pariwisata kita”, ujar Menpar

Sementara itu, untuk strategi media saya punya jurus yang saya sebut POSE: Paid, Owned, Social media, dan Endorser. Tiga yang pertama yaitu: paid media, owned media, social media dijadikan satu, saya namakan convergence media. Sementara unsur keempat yaitu endorser punya peran yang tak kalah penting.

“Karena, dalam marketing siapa yang bicara itu sangat penting. Apalagi di Indonesia, siapa tokoh yang berbicara jauh lebih penting lagi”, pungkas Menpar Arief Yahya. (Wisja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here