KALSEL, kabartravel.com – Hari ini tepatnya Senin 11 Desember 2018 Kabupaten Tabalong genap berusia 53 Tahun.

Pada perayaan yang turut diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat, unsur muspida, maupun seluruh ASN dilingkup Pemkab Tabalong adalah merupakan juga bentuk ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena menurut seorang warga, diusianya yang sudah setengah abad daerah ini selalu aman, damai, serta semakin maju dan berkembang.

Mengawali sambutannya Bupati H.A Syarkhfaini sempat berpantun dan langsung disambut pula tepuk tangan dari semua undangan yang hadir, sehingga suasana kian meriah dan penuh keakraban.

Dalam perhelatan yang turut dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor tersebut, H.A Syarkhfaini sekaligus menghaturkan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bupati, wakil bupati, ketua pimpinan bersama seluruh anggota dewan terdahulu yang pernah mendarma bhaktikan hidupnya baik tenaga, pikiran dan waktu, demi daerah ini.

Syarkhfaini menambahkan bahwa dalam kurun waktu empat tahun terakhir, kegiatan pembangunan banyak menunjukkan kemajuan.

Orang nomor satu di Kabupaten Tabalong ini juga, memberikan apresiasi untuk Pemprov Kalsel dengan segala dukungan yang telah diberikan, karena walaupun Tabalong terletak di paling ujung tetapi kabupaten ini dapat bertransformasi menjadi pintu gerbang wilayah utara Provinsi Kalimantan Selatan.

“Saya meminta kepada seluruh pejabat di kabupaten ini agar jangan cepat berbangga diri, tapi marilah kita satukan tekad untuk terus berjuang guna menuju Tabalong yang semakin maju ke depan,” himbau Bupati.

Sementara itu Gubernur H. Sahbirin Noor ketika menyampaikan sambutannya mengakui semua prestasi yang telah diraih diantaranya Index Pembangunan Manusia yang sudah mencapai 70 persen, akan tetapi gubernur berpesan untuk selalu berhati-hati dan semakin meningkatkan pencapaian bukan hanya dari IPM namun pembangunan dari berbagai aspek dalam rangka terwujudnya cita-cita bersama yakni peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Mengakhiri rangkaian acara tahunan itu kepada awak media disela-sela konferensi pers, bupati menegaskan akan terus mengerahkan segala kemampuannya demi mewujudkan Kabupaten Tabalong yang maju, sejahtera dan religius. (Handry/Decky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here