Headlines

Jadi Lokasi Finish Etape III TdS, Padang Panjang Siapkan yang Terbaik

Padang Panjang, Kabartravel.com – Kota Padang Panjang yang akan menjadi lokasi finish etape III balap sepeda Tour de Singkarak (TdS), 4 Oktober mendatang, siap menyajikan hal yang terbaik.


Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Faduko Malano, saat memimpin Rapat Kordinasi TdS bersama Forkopimda dan OPD terkait lainnya, Jumat, (25/10), menyatakan iven TdS adalah sarana promosi bagi daerah, termasuk Padang Panjang ke negara luar.

Untuk itu, Fadly mengajak mengajak kepada segenap pihak yang terkait dengan penyelenggaraan TdS untuk memberikan hal yang terbaik dan berbeda dengan daerah lain yang menjadi tempat penyelenggaraan TdS.

“Inilah saatnya bagi kita untuk menunjukan kepada dunia luar bahwa Kota Padang Panjang berbeda dengan daerah lain,” papar Walikota muda usia yang penuh inovasi ini.

Meskipun tidak menjelaskan apa yang dimaksud dengan hal berbeda dan terbaik itu, Fadly Amran sangat berharap Pemprof Sumatra Barat dapat memenuhi harapan kota Padang Panjang sebagai tempat pembukaan dan penutupan oven TdS pada 2019 ini.

Berkaitan dengan itu, Wako Fadly Amran meminta kepada segenap elemen di kota Padang Panjang dapat memberikan dukungan atas target menjadi tempat pembukaan dan penutupan TdS itu.

Menanggapi pernyataan Wako Fadly Amran itu, Perwira penghubung Dandim 0307/Tanah Datar, Mayor Infanteri, Supadi menegaskan, bahwa pihaknya bersama Polres Padang Panjang siap mendukung dan mensukseskan posisi Padang Panjang sebagai tempat pembukaan atau penutupan TdS.

TdS Lewati Padang Panjang Tiga Kali

Pada Tour de Singkarak (TdS) tahun ini Kota Padang Panjang mendapat lokasi finish pada estape 3 yang jauh pada hari Senin, 4 November mendatang.

Rute yang akan dilewati juga jauh dan sedikit rumit karena para peserta akan melewati 2 jalur yang pada saat itu merupakan hari pekan atau pasar yakni pasar Koto Baru dan Pasar Senin di area sepanjang Kebun Sikolos.

BACA JUGA :  Kemenpar Kejar Target 4 Juta Wisatawan Lewat Wisata Bahari

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Medi Rosdian, S.Sos, M.Si menjelaskan bahwa lokasi finish estape 3 Kota Padang Panjang mendapat lokasi start dari Lembah Harau Kota Payakumbuh dengan jarak tempuh sepanjang 129,9 Km. Selain sebagai lokasi finish, Padang Panjang juga akan dilintasi oleh peserta TdS pada estape 1 dan 5, yakni estape 1 lokasi start dari Pantai Gandoriah menuju Istana Pagaruyung dan Estape 5 dari Dinas Pariwisata Payakumbuh menuju Embun Pagi Agam.

Sedangkan untuk etape 3 Finish Padang Panjang, peserta akan melintasi Jalan Raya Bukittinggi menuju Terminal Busur – Jalan M.Daud Rasyidi – Simpang Padang – Jalan St. Syahrir – Simpang Mifan – Jalan Bustanul Arifin – Jalan Resuna Said – Simpang Karya – Jalan M.Yamin – Jalan Soekarno Hatta – Belok kanan Jalan Bahder Johan – Jalan Agus Salim -Tanjuang – Simpang 4 Bukik Kanduang – Jalan By. Pass Kacang Kayu -Jalan Hamka – Jalan Ahmad Yani – Simpang 4 Hasiba – Jalan KH. Ahmad Dahlan – Jalan Sudirman – Simpang 3 PDAM – Jalan Soekarno Hatta – Belok kanan jalan Bahder Johan – Jalan Agus Salim -Simpang 4 Hasiba – Jalan KH. Ahmad Dahlan dan Finish di jalan Sudirman. (Kom/ris/awe)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close