Jakarta, Kabartravel.com – Dua kepala Daerah, masing-masing Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati sukese meraih penghargaan di ajang , Indonesia Travel and Tourism Awards (ITTA) 2019/2020.

Ajang yang digelar ITTA Fondation ini sudah berlasung selama 10 tahun dan selalu digelar tiap akhir tahun di Jakarta. Penghargaan antara lain diberikan pada hotel, resor, travel agent, tempat wisata dan restoran di beberapa daerah di Indonesia yang dianggap terbaik dalam memberikan pelayanan maupun menyediakan fasilitas terbaik bagi para wisatawan.

Mengklaim sebagai salah satu pelopor ajang penghargaan untuk industri pariwisata di Indonesia, tujuan mereka menggelar ajang ini adalah untuk meningkatkan kontribusi dan kemajuan dunia pariwisata Indonesia.

Pada tahun ke-10 ini, Indonesia Travel and Tourism Awards hadir dengan konsep yang baru. Mereka memiliki 77 kategori penghargaan, sedangkan di tahun sebelumnya menghadirkan 74 kategori. Seluruh kategori diumumkan secara langsung pada saat Gala Dinner ITTA 2019 pada 17 Desember 2019 lalu di Jakarta .

Tidak hanya hospitality yang berkesempatan untuk mendapatkan penghargaan di ajang ini, tapi ada juga penghargaan untuk Top Hospitality Leader dan empat kategori spesial, yaitu Most Creative Advertising of National Tourism Organization, Most Improving of Nasional Tourism Organization, dan Indonesia Leading Independent Multi-Function Hall, National Organization of the Year.

Untuk menentukan pemenang, ITTA Foundation melakukan dengan cara online voting di platform Facebook, dan Board of Advisors (BOA). Mereka menggunakan validasi yang dilakukan oleh Binus Business School.

Hasilnya, mereka mendapatkan atensi lebih dari 61 ribu para pengguna Facebook untuk ikut meramaikan voting Indonesia Travel and Tourism Awards 2019/2020.

Jajaran Board of Advisors yang turut serta di ajang Indonesia Travel and Tourism Awards di antaranya adalah Benny Nainggolan (Chairman of ITTA Foundation), Gunalan (Managing Director, Dream Consultancy, Singapore), Arief Gunawan (Chairman of International Luxury Travel & Hospitality Alliance), Dr. Rini Setiowati (DEAN of BINUS BUSINESS SCHOOL – Master Program), Michael Umbas (Dewan Pembina Masyarakat Sadar Wisata), Irfan Wahid (KEIN, Head of Working Group on Creative Industry), Hiramsyah S. Thalib (Ketua Tim Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas), dan Dr. Ayla Aldjufruie, MBA (President of World Leader Indonesia Network).

“Dengan bertambahnya usia Indonesia Travel and Tourism Awards, kami ingin melakukan sesuatu yang berbeda, yang mana salah satunya adalah lebih mengapresiasi organisasi atau institusi, travel agent, dan tidak lupa teman-teman yang sudah bekerja di belakang layar untuk memajukan industri pariwisata Indonesia,” terang Panca Sarungu selaku President ITTA Foundation pada Liputan6.com.

“Di tahun ini kami juga memberi penghargaan khusus pada tiga kepala daerah yang dinilai punya kontribusi besar dan berpengaruh dalam memajukan pariwisata di daerah mereka masing-masing,” sambung pria yang juga pengusaha MICE ini.

Tiga kepala daerah yang meraih penghargaan dari Indonesia Travel and Tourism Awards 2019/2020 adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah. (Wisja)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here