DEPOK, kabartravel.com – Menjamurnya usaha cafe dan resto di wilayah Kota Depok secara otomatis memberi sumbangsih positif bagi Pemerintah Kota Depok dalam hal penyerapan lapangan pekerjaan baru.

Guna memfasilitasi menjamurnya usaha kuliner bergaya cafe dan resto tersebut, diperlukan dukungan dan dorongan dari Pemerintah Kota Depok untuk meningkatkan geliat usaha para pelaku usaha itu yang secara otomatis juga dapat meningkatkan PAD Kota Depok secara berkesinambungan.

Kehadiran Rawid Cafe di kawasan pemukiman ramai penduduk di Jalan Waru Jaya No. 3 Kelurahan Mekar Jaya, Kota Depok, semakin menambah rujukan para pelancong dan pecinta kuliner yang senang mencari referensi destinasi tempat “nongkrong asik” hingga larut malam.

Pertunjukan Live Music yang menghadirkan pemusik lokal berbakat berhasil mencuri perhatian para pengunjung yang hadir dalam Grand Opening Rawid Cafe yang berlangsung pada Sabtu 15/12 sejak pukul 16.00 hingga 00.30 dini hari. Rencananya Grand Opening ini akan berlangsung selama 3 hari.

“Saya merasa senang dengan antusias pengunjung di sini yang banyak request lagu bahkan ikut tampil bernyanyi dengan lagu pilihannya sendir, Juga ada yang berduet dengan saya, luar biasa suaranya bagus-bagus,” ujar Naura yang menjadi bintang tamu Live Music dalamGrand Launching Rawid Cafe. Rencananya, setiap malam Minggu mulai pukul 20.00-23.00 ia akan tampil dalam live music menghibur para pengunjung yang datang.

Penyokong Rawid Cafe, Hadi saat diwawancarai, mengatakan jika kafe ini adalah yang pertama dibuka atas ide dan keinginan putrinya.

“Putri saya dan suaminya yang akan kelola usaha ini, mereka yang merencanakan konsepnya, saya sebagai orang tua hanya supportpendanaan saja, mudah-mudahan bisa terus berkembang,” ujar Hadi, Sabtu 15/12.

Sementara pemilik kafe ini mengakui jika konsep Rawid Cafe murni dari ide dan keinginan dirinya bersama sang suami, bahkan nama “Rawid Cafe” itu sendiri merupakan kombinasi nama dirinya beserta suaminya (Assuratman Abdillah dan Widya Kusuma Wardhani). “Memang awalnya sudah senang berkecimpung di kuliner, jadi kami memberanikan diri untuk membuka kafe ini. Di lantai atas ada lesehan plus karokean, mudah-mudahan pengunjung suka dan usaha ini bisa terus berkembang,” jelas Widya dan suaminya saat diwawancarai.

“Menu utama kami disini ada ayam geprek dan nasi bakar sambal hijau, untuk minumannya ada kopi soda, ice blend dan lain-lain termasuk aneka cemilan. Kalau harga untuk makanan berat mulai 17 ribu hingga 25 ribu, makanan ringan mulai 8 ribu hingga 12 ribu, minuman paling mahal 18 ribu,” jelas Widya.

Terkait jam buka operasional, Widya mengatakan jika Rawid Cafe buka setiap hari. “Kita buka Senin sampai Minggu mulai jam 11 pagi hingga 12 malam, untuk karyawan dibagi 3 shift,” jawab Widya.

“Target kami ke depan, jika dalam enam bulan ini penghasilan stabil, rencananya kami akan buka cabang baru. Untuk target omset penjualan perbulannya sekitar 40-an juta,” pungkas Widya. (Muhammad Rezki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here