JAKARTA, Kabartaravel.com – Promosi Asian Games 2018 terus dilakukan berbagai pihak. Tak terkecuali Generasi Pesona Indonesia (GenPI). Secara masif, GenPI mempromosikan pesta olahraga terbesar di Asia ini melalui media sosial.

Menurut Wakil Ketua GenPI Nasional Siti Chodijah, sebagai komunitas yang aktif mempromosikan pariwisata Indonesia, GenPI juga berkewajiban mempromosikan Asian Games 2018. “Sebagai ajang olahraga terbesar kedua setelah Olimpiade, Asian Games merupakan hajatan nasional yang harus kita sukseskan bersama. Kami ingin gaung Asian Games semakin terasa. Sehingga demamnya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Dijelaskan Siti Chotijah, berbagai aktivitas di dunia maya telah dilakukan dalam 1 bulan terakhir. Setiap hari selalu digelontorkan hastag mengenai Asian Games 2018. Materinya pun dikemas unik dan menarik. Dan ini diorkestrasi oleh para anggota GenPI dari 22 Provinsi di Indonesia.
Bukan saja itu, beragam games seru bertema Asian Games juga akan dihadirkan. Sehingga kemasan promosi ala GenPI ini makin menarik. Sasarannya pun jelas dan terarah.

“Promosi yang kami lakukan lebih menyasar generasi milenia yang melek dunia digital. Karena tidak bisa dipungkiri media sosial telah menjadi bagian kehidupan generasi milenia. Sehingga media sosial kami anggap sebagai media yang efektif dalam menyampaikan pesan Asian Games 2018, baik itu melalui Twitter, Instagram atau pun Facebook,” ujarnya.

Tidak bisa dipungkiri Asian Games 2018 merupakan momentum bagi Indonesia untuk mempromosikan diri ke mata dunia. Terutama di sektor pariwisata. Meski mengambil venue di Jakarta dan Palembang, efek dominonya juga akan merambat ke daerah lain, khususnya objek-objek wisata unggulan di Indonesia.

Apresiasi pun diberikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya atas Keterlibatan GenPI mempromosikan Asian Games 2018. Arief mengatakan, Indonesia harus sukses dalam menyelenggarakan Asian Games. Sekaligus juga sukses prestasi dan juga sukses perekonomian.
“Keterlibatan GenPI pada promosi Asian Games 2018merupakan bukti konkrit GenPI memajukan pariwisata Indonesia. Dengan potensi pergerakan orang dalam jumlah masif akan menggerakkan ekonomi. Karena itu Asian Games merupakan momentum untuk mengajak dunia berkunjung ke Indonesia,” ujar Menpar. (Wisja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here