Laporan Eman Supriyadi (Ka Biro Kabarpolisi Media Group Kalimantan Tengah)

PALANGKA RAYA, Kabartravel.com – Laporan khusus (Lapsus) pariwisata Kalteng kali ini adalah Wisata air terjun Batu Mahasur Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Tempat wisata ini tidak terlalu jauh dari pusat Kota, sekitar 5 km. Dan sangat mudah dijangkau oleh masyarakat.

Disebut Batu Mahasur karena air itu terjun melewati hamparan batu yang sangat besar. Batu itu berupa lempengan yang mengelilingi lubang besar. “Di sini sangat menarik karena air terjun melewati lempengan batu besar. Oleh pemerintah dibuatlah semacam kolam untuk menampung air, dan tempat mandi. Kami bersyukur karena pemerintah lewat Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga (DPKO) Gunung Mas telah menata tempat ini,” demikian ucap Nopriadi, staf DPKO yang menjaga tempat wisata tersebut.

Lanjut Nopriadi, “Di tempat ini pengunjung ramai-ramai bersama keluarga. Ada yang santai menikmati pemandangan alamnya yang mempesona, dan banyak juga yang mandi sambil menikmati air terjun.”

Wisata air terjun Batu Mahasur tidak saja dikunjungi oleh masyarakat Gunung Mas, akan tetapi banyak juga dari kabupaten-kabupaten tetangga. Sangat ramai hari Sabtu dan Minggu. Dan yang paling banyak pengunjung pada hari-hari besar keagamaan seperti Idul Fitri, Idul Adha, Hari Natal, dan Tahun Baru.”

Saat awak Kabarpolisi Media Group mengelilingi tempat wisata ini, memang pemandangan alamnya sangat mempesona, terasa sejuk dan mempesona.

“Kalau kita ke sini, tidak terasa hari gelap karena menikmati alam yang indah dan semilir angin yang sejuk,” demikian Nopriadi menutup pembicaraannya dengan awak Kabarpolisi Media Group (Bersambung) – Eman Supriyadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here