YOGYAKARTA, kabartravel.com – Dalam rangka memperingati hari difabel internasional Disdikpora Daerah Istimewa Yogyakarta mengelar Festival Budaya Pendidikan Khusus se DIY bertajuk “Aku Ada Aku Bisa” 19 – 21 November di Pyramid History of Java JL. Parangtritis, Km. 5, 5, Tarudan, Bangunharjo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kabid Pendidikan Khusus Dinas Dikpora DIY, Drs.Bakhtiar Nurhidayat kepada media di sela-sela pelaksanaan Festival Budaya Pendidikan Khusus, Rabu (20/11/09), mengatakan dengan festival budaya pendidikan khusus bahwa anak berkebutuhan khusus dapat menghasilkan karya, sehingga masyarakat dapat menerima keberadaannya.

“Festival budaya pendidikan khusus ini kami ingin memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa anak-anak difabel ini ada dan bisa, sehingga masyarakat bisa menerima bahwa mereka bisa,” ungkapnya.

Bahtiar juga menambahkan dengan festival budaya ini untuk mempromosikan sekolah luar biasa yang ada se – DIY dan memamerkan hasil karya dari anak difabel.

“Selain memamerkan hasil karya anak difabel event ini juga sebagai evaluasi pelaksanaan pendidikan khusus di satu tahun anggaran ini, seberapa berhasil pendidikan yang telah kami berikan kepada para difabel ini,” tambahnya.

Festival Budaya Pendidikan Khusus yang baru kali pertama di selenggarakan ini menghadirkan 79 SLB se-DIY dan rencananya akan di jadikan agenda event tahunan Disdikpora DIY.
(WAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here