JAKARTA – Disela kunjungannya kenegaraan, Perdana Meteri (PM) India Narendra Modi, ke Indonesia, bersama ‎Presiden Joko Widodo melakukan kegiatan ringan.

Usai keduanya melangsungkan pertemuan bilateral di Istina Merdeka, Jokowi mengajak Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi bermain layang-layang di halaman Monas, Jakarta, Rabu (30/5/2018), lalu.

Sebagai tuan rumah, dengan mengendarai mobil, Jokowi duduk di posisi pengemudi membawa Modi ke Monas, dengan waktu tempuh sekitar 5 menit, kedua petinggi dua Negara bersahabat itu tiba di Monas. Saat tiba di Monas, Jokowi terlebih dahulu mengajak Modi melihat sejumlah koleksi layang-layang milik Indonesia, sambil diiringi lagu khas Betawi berjudul ‘Si Jali-jali’.

Terlihat, berbagai bentuk layang-layang ditampilkan dalam acara ini yang mengangkat tema Ramayana. Usai melihat pameran, Jokowi kemudian mengajak Modi bermain layang-layang, sebelumnya telah disiapkan dua layang-layang yang sudah mengudara.

Dalam kegiatan ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sebelum mengajak Modi bermain layang-layang, Jokowi memberikan tiga boneka maskot Asia Games saat meresmikan pameran layang-layang Indonesia-India di halaman Monas.

“Kunjungan ini sangat tepat waktunya di tengah munculnya banyak ketidakpastian di dunia, dan saya berharap kemitraan ini tetap dapat berkontribusi bagi stabilitas, perdamaian, dan kesejahteraan dunia,” kata Jokowi di Istana Merdeka. (Wisja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here