Jakarta, Kabartravel.com  -Kabupaten Agam, Sumatera Barat miliki beragam potensi wisata. Salah satu potensi wisata di Agam yang cukup menjajjikan yaitu Sport Tourism.

“Sport tourism dewasa ini dan dimasa datang sangat menjanjikan. Salah satunya adalah lari dan jalan santai”, demikian disampaikan Bupati Agam Indra Catri saat menyampaikan pengalaman Pemerintah Kabupaten Agam dan masyarakatnya menjadi tuan rumah event Minang Geopark Run 2018 dan 2019, dihadapan tiga orang pimpinan daerah yang akan menggelar alek serupa tahun ini yakni Belitung, Sukabumi dan Lampung, Kamis 27 Februari 2020 di Aula Soesilo Soedarman Kemenparkraf RI di Jakarta.

Lebih lanjut sebut Indra Catri, event ini sangat efektif sebagai media promosi dan terbukanya peluang usaha bagi masyarakat, karena kegiatan ini kemasannya dikombinasi antara rekreaksi dan olahraga, sehingga peserta bebas menikmati alam dan kuliner daerah yang dilaluinya

Dihadapan sejumlah media dan peminat lomba lari Geopark Run Series 2020, Bupati Agam Indra Catri juga menyampaikan kesiapan Kabupaten Agam untuk pelaksana Minang Geopark Run 2020 November mendatang. Kita baru saja menyiapkan sejumlah destinasi yang akan dilalui peserta di kawasan Geopark Sianok Maninjau. Kita juga berharap ditambahnya rute atau daerah yang akan dilalui para runner, karena Agam masih punya banyak destinasi dan kuliner yang belum disambangi peserta, harap Indra Catri.

Acara yang berlangsung hingga siang itu juga dihadiri Ari Juliano Gema Staf Ahli Menparekraf, Yusra Khan Duta Besar Perubahan Iklim Kemenlu dan Amalia Widyastuti Sekretaris Nasional SDGs Bappenas serta Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. (Wisja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here