Beranda HEADLINES 100 Laba-laba Emas di Candi Borobudur

100 Laba-laba Emas di Candi Borobudur

BERBAGI

Sejumlah wisatawan melintasi area Golden Spider atau Laba-Laba Emas di kawasan Taman WIsata Candi (TWC) Borobudur, Jawa Tengah, Minggu (23/12/2018). (Foto: ANTARA FOTO/Anis Efizudin)

Menyambut libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Taman Wisata Candi Borobudur menyuguhkan sesuatu yang baru dan berbeda bagi para pengunjungnya. Untuk mewujudkannya, Taman Wisata Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, menyambut para pengunjung dengan ratusan patung berbentuk laba-laba.

Hal ini diungkapkan oleh General Manager Taman Wisata Candi Borobudur, I Gusti Putu Ngurah Sedana. “Guna meningkatkan daya tarik wisatawan, kami buat Borobudur diserbu laba-laba emas ukuran raksasa dengan diameter 1,5 meter hingga 4 meter,” katanya.

Dilansir Antara, replika laba-laba raksasa berwarna emas itu dibuat menggunakan gabus styrofoam yang dicat menggunakan warna kuning keemasan. Ukurannya berkisar antara 1,5 hingga 4 meter per ekornya.

Patung laba-laba raksasa berwarna keemasan tersebut diletakkan menyebar di area taman beberapa meter menuju pintu masuk, tepatnya di Zona II pelataran Candi Borobudur.

Laba-laba raksasa di Taman Wisata Candi Borobudur ternyata tak hanya diletakkan di taman seperti sedang merayap saja. Di beberapa titik, laba-laba raksasa itu dibuat bergelantungan di jaring yang terbuat dari besi.

Wajar saja, akhirnya laba-laba raksasa di Taman Wisata Candi Borobudur dijadikan sebagai spot foto yang menarik. Terutama apabila kamu berfoto di spot ini dengan membelakangi Candi Borobudur yang megah. Hasil fotomu pastinya akan terlihat semakin menawan.

I Gusti Putu Ngurah Sedana menuturkan, bahwa pemilihan binatang laba-laba ini memiliki filosofi dan harapan yang menarik. Ia berharap agar warna emas yang menyelimuti laba-laba di Candi Borobudur memberi harapan yang baik pada candi tersebut.

“Dipilih binatang laba-laba, dengan filosofi laba-laba itu mempunyai jaring yang sangat kuat dan diharapkan pengunjung yang datang ke sini bisa terjaring semuanya dan kita bisa meluaskan jaringnya sampai ke penjuru dunia,” katanya.

Laba-laba raksasa berwarna emas itu hanya dihadirkan saat masa ramai pengunjung, yaitu mulai 22 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019. Sehingga bagi yang ingin melihat langsung laba-laba raksasa di Candi Borobudur, kamu bisa menyiapkan rencana liburan akhit tahunmu untuk menyambangi Magelang. (Wisja)

Sumber : kumparan.com

Kamu berminat?

LEAVE A REPLY